JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

BEM Univet Bantara Bersama Polres Sukoharjo Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Ngreco Weru

Pemberian bantuan air bersih bagi warga Ngreco, Weru Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
loading...
Loading...
Pemberian bantuan air bersih bagi warga Ngreco, Weru Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Univet Bantara Sukoharjo menyalurkan air bersih sebanyak kepada warga Dukuh Ngadisari RT 2 RW 2, Desa Ngreco, Kecamatan Weru, Sukoharjo.

Tidak sendirian, mereka digandeng Polres Sukoharjo dalam penyaluran bantuan air bersih. Bantuan diberikan karena hingga kini warga masih mengalami kesulitan air bersih sebagai dampak musim kemarau.

Kasat Binmas Polres Sukoharjo, Iptu Sunyono, Selasa (15/10/2019), menuturkan, pengiriman air bersih tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Polres Sukoharjo, pada Senin (14/10/2019). Kegiatan tersebut dilakukan bersama mahasiswa Univet Bantara yang juga peduli dengan kondisi warga Sukoharjo.

Baca Juga :  Cegah Banjir, LPPM UMS Bersihkan Sungai Premulung dari Sampah Rumah Tangga

“Dengan bantuan air bersih ini kami harap dapat meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan air bersih,” ujar dia.

Bantuan air bersih yang disalurkan untuk Dukuh Ngadisari sebanyak dua tangki dimana masing-masing tangki berisi 4.000 liter sehingga total 8.000 liter. Sedangkan antuan serupa sebanyak satu tangki berisi 4.000 liter juga diberikan untuk Dukuh Klampok, Ngreco, Weru.

Tokoh masyarakat Dukuh Ngadisari, Sri Widodo berujar, selama ini bantuan air bersih selalu dikirimkan oleh Pemkab Sukoharjo dan elemen masyarakat yang lain. Meski begitu, Sri Widodo mengaku kekurangan air bersih masih terjadi karena tingkat kebutuhan yang cukup tinggi. Aria

Loading...