loading...
Loading...
Aplikasi layanan baru di Polda Jateng, Jogo Wargo Jogo Negoro. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polda Jateng kembali meluncurkan inovasi pelayanan berbasis teknologi. Dalam rangka mewujudkan program Layanan Kepolisian Digital Melayani (Dilan), Polda Jateng merintis aplikasi berbasis Teknologi Informasi dengan dengan nama JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel melalui Kabid Humas Kombespol Iskandar Fitriana Sutisna mengungkapkan aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE dibuat dengan mengintegrasikan seluruh Layanan yang dimiliki Polda Jawa Tengah dan Polres Jajaran.

Aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE juga terintegrasi dengan Instansi terkait (Pemprov, DPRD, DAMKAR, BNN, BNPT).

Kapolda berharap melalui aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan berbagai layanan dari Kepolisian.

“Melalui menu LAYANAN KEPOLISIAN, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi terkait kegiatan Kepolisian, diantaranya layanan e-SPKT, layanan Reserse Kriminal, layanan penyalahgunaan narkoba termasuk layanan informasi berita,” jelas Kabidhumas Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga :  Ternyata, Raja Keraton Agung Sejagat Tak Punya Silsilah Keturunan Kerajaan Apa Pun. Polda Jateng Bakal Periksa Kejiwaan Toto

Kombes Iskandar menambahkan, dalam Menu PENGADUAN, Masyarakat dapat dengan cepat melaporkan kejadian yang dilihat, dialami dan didengar, baik masalah yang berhubungan dengan kamtibmas maupun pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian maupun pengaduan instansi lain yang terkait.

“Masih ada menu lain yang sangat menarik, bermanfaat dan membantu masyarakat dalam aplikasi JOGO WARGO JOGO NEGORO – NEW SMILE POLICE ini. Penasaran? Silahkan download di Playstore dengan nama aplikasi Jogo Wargo – Polda Jateng,” urai Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna.

Kabidhumas berharap dengan adanya aplikasi terintegrasi berbasis tehnologi informasi ini masyarakat dapat dengan mudah mengakses. Kemudian mengetahui Layanan serta informasi kepolisian kecepatan petugas kepolisian dalam memberikan layanan kepolisian kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bikin Heboh Guru, Komik Konten Dewasa Beredar di Kalangan Siswa SD Kendal, Dibeli dari Penjual Mainan

“Kami rencana akan melaunching aplikasi ini hari Minggu, tanggal 13 Oktober 2019 di Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang, dengan tamu Didi Kempot,” imbuh Kabidhumas.

Polda Jawa Tengah selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat salah satunya dengan aplikasi Layanan Publik Berbasis Tehnologi Informasi, yang Mudah, Aman, Cepat dan Nyaman (MACAN). JSnews

Loading...