JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kontroversi Pembentukan Provinsi Soloraya, Bupati Sragen Ungkap Belum Pernah Ada Pembahasan di Tingkat Kepala Daerah! 

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

IMG 20190828 WA0034
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati terang-terangan menolak wacana pembentukan provinsi baru di Soloraya. Ia juga menegaskan tak pernah ada pembahasan di kalangan kepala daerah terkait wacana itu.

“Tidak ada itu (pembahasan),” paparnya kepada wartawan di Sragen, Selasa (8/10/2019).

Bupati juga menampik pernyataan Bupati Karanganyar yang bilang jika kepala daerah se-Soloraya sebenarnya setuju tapi malu-malu mengutarakan pendapat.

“Saya tegaskan, Sragen tidak setuju. Apakah selama ini pernah ada pembahasan soal itu? Tidak ada,” tukasnya.

Baca Juga :  Sragen Berduka, 3 Guru SMAN 1 Gondang Meninggal Beruntun Terpapar Covid-19. Ada 7 Guru dan Karyawan Ikut Tertular Positif, Sekolah Langsung Ditutup

Bupati kembali menegaskan bahwa wacana pembentukan provinsi baru di Soloraya hanya pemborosan anggaran.

Ia memandang daripada untuk pemekaran provinsi, lebih baik anggaran pemerintah untuk pembangunan yang lain. Seandainya daerah-daerah di Soloraya sudah mendominasi prestasi, lebih baik difokuskan ke wilayah lain di Jateng, seperti di wilayah Pantura.

“Lalu kalau daerah di Soloraya sudah WTP semua, ya kan bisa di-push daerah lain yang belum bisa WTP. Ngapain harus mbentuk provinsi baru. Yang mau dikejar apa?” tegasnya.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Warga Sragen Siap-Siap Didatangi Bupati Bawa Sembako. Ada 12.200 Paket Sembako Disiapkan untuk Warga di 20 Kecamatan!

Meski kontra pendapat, Bupati Yuni tetap menitip pesan untuk Bupati Karanganyar.

“Yang terakhir, titip salam ya buat Pak Bupati Karanganyar,” tandasnya.

Pernyataan itu dilontarkan menyusul wacana pembentukan provinsi baru di wilayah eks Karesidenan Surakarta atau biasa dikenal dengan istilah ngetren Solo Raya. Wacana itu dilontarkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono kemarin kepada wartawan di Karanganyar. Wardoyo