JOGLOSEMARNEWS.COM Umum

Marcus/Kevin Lolos ke Final Turnamen Prancis Terbuka. Kalahkan Ganda Taipei, Tantang Ganda India Untuk Berebut Juara 

Marcus/Kevin. Foto/Wardoyo
Marcus/Kevin. Foto/Wardoyo

PARIS, JOGLOSEMARNEWS.COM Ganda putra terbaik Indonesia, Marcuw Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan langkah menuju final turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2019.

Tiket ke final diraih usai mengandaskan pasangan China Taipei, Liao Ming Chun/Su Ching Heng di babak semifinal, Sabtu (26/10/2019).

Duet terbaik dunia yang diunggulkan di tempat pertama itu, sukses membekap pasangan kejutan asal China Taipei itu dalam pertandingan straight set 21-18, 23-21 selama 43 menit.

Baca Juga :  Peringatan 92 Tahun Sumpah Pemuda: Ini Kumpulan Ucapan Selamat Hari Sumpah Pemuda yang Pas Dibagikan via Medsos atau WhatsApp

Pertandingan antara pasangan berjuluk The Minions dengan Liao/Su berlangsung sengit.

Kejar mengejar angka terjadi sejak awal. Sempat unggul beberapa angka, The Minions terkejar di babak pertama. Namun ketenangan keduanya membuat mereka merengkuh set pertama 21-18.

Memasuki babak kedua, pertandingan sengit juga terjadi. Sempat tertinggal game point, The Minions mampu melakukan save hingga memenangi setting untuk memastikan satu tiket ke final dengan kemenangan 22-20.

Baca Juga :  Kumpulan Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW Bahasa Indonesia dan Inggris, Pas untuk Status Medsos dan Dikirim via WA

Final di Prancis terbuka menjadi final kedua berturut-turut dalam dua pekan terakhir.

Pekan lalu, keduanya juga sukses melangkah ke final Denmark Open dan meraih gelar usai memenangi All Indonesian Final melawan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final.

Sementara di babak final mereka akan ditantang pasangan India, Satwiksairaj Ranky Reddy/Chirag Setty yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 21-11, 25-23. Wardoyo