loading...
Marcus/Kevin. Foto/Wardoyo

PARIS, JOGLOSEMARNEWS.COM Ganda putra terbaik Indonesia, Marcuw Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo memastikan langkah menuju final turnamen bulutangkis Prancis Terbuka 2019.

Tiket ke final diraih usai mengandaskan pasangan China Taipei, Liao Ming Chun/Su Ching Heng di babak semifinal, Sabtu (26/10/2019).

Duet terbaik dunia yang diunggulkan di tempat pertama itu, sukses membekap pasangan kejutan asal China Taipei itu dalam pertandingan straight set 21-18, 23-21 selama 43 menit.

Pertandingan antara pasangan berjuluk The Minions dengan Liao/Su berlangsung sengit.

Kejar mengejar angka terjadi sejak awal. Sempat unggul beberapa angka, The Minions terkejar di babak pertama. Namun ketenangan keduanya membuat mereka merengkuh set pertama 21-18.

Baca Juga :  Gunung Merapi Erupsi Lagi, Kolom Abu Vulkanik Setinggi 3000 Meter ke Arah Timur

Memasuki babak kedua, pertandingan sengit juga terjadi. Sempat tertinggal game point, The Minions mampu melakukan save hingga memenangi setting untuk memastikan satu tiket ke final dengan kemenangan 22-20.

Final di Prancis terbuka menjadi final kedua berturut-turut dalam dua pekan terakhir.

Pekan lalu, keduanya juga sukses melangkah ke final Denmark Open dan meraih gelar usai memenangi All Indonesian Final melawan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final.

Baca Juga :  Salat di Rumah Saat Ada Wabah Penyakit, Bagaimana Pahalanya?

Sementara di babak final mereka akan ditantang pasangan India, Satwiksairaj Ranky Reddy/Chirag Setty yang membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan kelima, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, 21-11, 25-23. Wardoyo