loading...
Pelantikan 89 pejabat eselon yang dimutasi di Pendapa Rumdin Bupati Sragen, Jumat (4/10/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen kembali melakukan mutasi besar-besaran di jajaran PNS Pemkab Sragen. Sebanyak 89 pejabat eselon IV hingga II dari berbagai instansi di Pemkab Sragen.

Mutasi itu dikukuhkan melalui pelantikan yang digelar di Pendapa Rumdin Bupati, Jumat (4/10/2019).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan dihadiri Wabup Dedy Endriyatno, Sekda Tatag Prabawanto dan jajaran pejabat Muspida lainnya.

Dari 89 pejabat yang dilantik meliputi dari pejabat eselon IV, III dan II.

Termasuk lima pejabat eselon II B yang akan menjabat sebagai Kadinas terpilih dari proses seleksi terbuka yang digelar oleh Pansel Pemkab beberapa waktu terakhir.

Lima pejabat eselon II B hasil seleksi itu di antaranya Raden Suprawoto yang terpilih sebagai Kadinas Permukiman dan Perumahan Rakyat, lalu Samsuri yang dilantik menjadi Kadinas Lingkungan Hidup, Tedi Rosanto terpilih jadi Kadinas Perindustrian dan Perdagangan. Lantas Cosmas Edwi Yunanto dilantik jadi Kepala Badan Kesbangpolinmas serta Sutrisna dilantik jadi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Baca Juga :  Saat Ribuan Orang Hancurkan Tugu IKSPI di Sine Sragen dan Lempari Rumah, Eko Langsung Minta Keluarga Bawa Cucu Balitanya Mengungsi. Sempat Mengiba Agar Rumahnya Tak Dirusak!

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan dari 89 pejabat yang dilantik terdiri dari 57 mengalami promosi dan 32 pejabat dimutasi.

Di hadapan para pejabat yang dilantik, bupati juga mengungkap bahwa setiap momen pelantikan pejabat, pasti ada beragam curhat yang menghampirinya.

“Seharian ini komplet antara sing seneng sama sing ra seneng. Ada yang kirim WA (Whatsapp) terimakasih, ada yang mewek yo ono. Yang mengharapkan dan melaporkan saya telah mengabdi sekian lama puluhan tahun tapi tidak diperhatikan, yo ono,” papar Bupati Yuni.

Lebih lanjut, bupati menguraikan bahwa mutasi dan rotasi adalah hal yang lumrah. Ia meminta jangan dianggap berlebihan.

Baca Juga :  Bupati Sragen Minta Semua Pemudik dari Kota Zona Merah Corona Lapor dan Periksa ke Puskesmas. Ungkap Ada Keluarga Malah Sembunyi Karena Takut Dimasukkan ODP, Jangan Egois Lah!

Ia meminta bagi yang mendapat jabatan sesuai dengan keinginan, agar segera beradaptasi dan menunjukkan kinerja serta loyalitas.

Sementara, bagi yang belum mendapatkan jabatan atau menduduki jabatan yang tidak sesuai dengan harapan, diminta untuk introspeksi.

“Saya harap yang tidak dapat posisi sesuai keinginannya atau belum dapat posisi, silakan introspeksi. Yang dapat posisi silakan tunaikan tugas dengan penuh tanggungjawab. Saya hanya ingin yang terbaik untuk Sragen,” tandasnya. Wardoyo