JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Polda Jateng Resmi Launching Aplikasi New Smile Police. Ini Fungsi Aplikasi dan Penjelasannya! 

Foto/Humas Polda

3 OKT 3 800x533 750x500
Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Polda Jawa Tengah menggelar Sosialisasi Aplikasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro kepada Kasat Binmas, Ka SPKT dan Bhabinkamtibmas jajaran Ek Wil Semarang di Pendopo rumah dinas Bupati Semarang Jl. Ahmad Yani Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Ungaran Timur , Kabupaten Semarang, Kamis (03/10/2019).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Kabid TI Polda Jateng Kombes Pol A.B Kawedar, Ka SPKT Polda Jateng AKBP Sunarno, Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat dan Peserta sebanyak lk 600 orang.

Kabid TI Polda Jateng, yang menjadi narasumber dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa aplikasi New Smile Police Jogo Wargo Jogo Negoro ini merupakan salah satu inovasi Polda Jateng.

Baca Juga :  Asyik Mandi di Sungai, Remaja 15 Tahun di Penawangan Grobogan Tewas Terseret Arus, Korban Ditemukan 1 KM dari Lokasi

Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat di Jawa Tengah yang membutuhkan pelayanan kepolisian.

“Aplikasi ini untuk memudahkan masyarakat di Jateng. Kita memberikan pelayanan publik melalui aplikasi. Di dalamnya terintegrasi beberapa layanan, seperti E-Bhabin, E-Komplain, E-Pelayanan publik, dan Panic Button. Aplikasi ini insyaallah akan diluncurkan oleh bapak Kapolda saat pelaksanaan car free day di Simpang Lima Semarang pada 13 Oktober mendatang jam 6 pagi,” jelas Kabid TI diansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Cerita Pelaku UMKM Penerima Bantuan dan Pelatihan dari Pemprov Jateng, Nilai Jual Bertambah hingga Pangsa Pasar Makin Luas

Kombes Pol A.B Kawedar menambahkan bahwa aplikasi New Smile Police ini bisa diunduh secara gratis dari Playstore maupun AppStore. Jika dibandingkan dengan aplikasi Smile Police sebelumnya secara umum hampir sama. Hanya saja sudah diintegrasikan agar lebih mudah.

“Yang aplikasi sebelumnya sebenarnya sudah berjalan efektif. Hanya saja sekarang lebih diintegrasikan agar lebih mudah, murah, dan cepat. Harapannya masyarakat ramai-ramai men-download baik melalui playstore maupun appstore,” tutupnya. JSnews