loading...
Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Para pengendara di wilayah Sragen atau yang melintas di jalur Sragen diimbau untuk melengkapi persyaratan dan mematuhi peraturan lalu lintas. Pasalnya Polres akan kembali menggeber kegiatan Operasi Zebra Candi yang akan mulai digelar besok pagi, Rabu (23/10/2019).

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasatlantas AKP Sugiyanto mengungkapkan operasi zebra candi akan digelar selama dua pekan mulai tanggal 23 Oktober 2019- 5 November 2019.

Adapun sasaran operasi meliputi delapan pelanggaran di jalan raya. Di antaranya pengendara tidak pakai heln SNI, tidak pakai sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan.

Baca Juga :  Fix, Pilkada Serentak Resmi Ditunda, Anggaran Dapat Dialihkan Untuk Penanganan Wabah Corona

Kemudian melawan arus, mengemudi dalam kondisi mabuk,pengendara di bawah umur, menggunakan HP, dan menggunakan lampu strobo, rotator atau sirine.

“Penekanan ada di delapan sasaran pelanggaran itu. Pelanggaran itu akan dikenai sanksi tindakan berupa sanksi tilang,” paparnya, Selasa (22/10/2019).

Lebih lanjut, AKP Sugiyanto menguraikan operasi akan dilakukan dengan melibatkan tim gabungan.  Soal jumlah personel, sementara masih dalam pemetaan.

Untuk memantapkan pelaksanaan, besok pagi akan diawali dengan gelar pasukan di Mapolres Sragen.

Kasatlantas menambahkan tujuan dari operasi zebra masih menekankan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi kemacetan di jalan raya.

Baca Juga :  Usir Pageblug Corona, 2 Dukun Supranatural Sragen Turun Gunung Gelar Ritual di Alun-alun. Sebut Wabah Ini Peringatan Agar Manusia Tak Maksiat dan Eling Gusti!

“Tujuannya biar angka kecelakaan bisa menurun. Serta mengurangi kemacetan,” tandasnya. Wardoyo