JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

124 Motor dan 9 Mobil Diamankan Polres Pati. Total 3.198 Pengendara Terjaring Razia 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Satlantas Polres Pati menggelar konferensi Pers Operasi Zebra Candi 2019 yang dipimpin oleh Kaur Binops Satlantas Polres Pati Iptu Syamsi dan didampingi Kasubbag Humas Iptu Suharning di Mako Satlantas, kemarin.

Dari hasil operasi zebra candi yang dilakukan oleh Satlantas Pores Pati mulai 23 Oktober hingga 5 November kemarin, menunjukkan hasil untuk tilang sebanyak 3.198 pelanggaran. Sedangkan untuk teguran ada sejumlah 355. dalam pelaksanaan operasi itu, ada empat satgas yang dilibatkan.

Baca Juga :  Lawan Kotak Kosong, Inilah Kesiapan Paslon Hendi-Ita

Kasatlantas Polres Pati AKP Ari Prayitno melalui Kaur Binops Satlantas Polres Pati Iptu Syamsi mengatakan, dalam pelaksaanaan operasi ada 70 kegiatan yang dilaksanakan. Diantaranya, sidang ditempat sebanyak dua kali.

“Hasilnya meningkat, target Polda Jateng 2.800 pelanggaran. Jadi melebihi target. Sedangkan pelanggaran didominasi para pelajar dengan presentase 44 persen,” jelasnya kemarin.

Selama operasi Zebra itu, ada barang bukti sebanyak 108. Sedangkan untuk Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 681, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 2.384, sepeda motor 124 unit, dan mobil 9 unit.

Baca Juga :  Wouw... Hutan Tinjomoyo Bakal Dilengkapi Jembatan Kaca

“Sebagian sudah ada yang putusan dan diambil. Tahun ini, selama operasi jumlah laka ada dua puluh dua. semuanya luka ringan. Kebanyakan laka human error,” imbuhnya.

Sementara itu, satlantas mengimbau agar masyarakat Pati sebelum berangkat beraktivitas agar surat-surat kendaraan dilengkapi dan tertib berlalu lintas.

“Karena harus diawali dari diri sendiri,” tandasnya. JSnews