loading...
Loading...
SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI mengirimkan 5 anggota Dewan Ambalannya untuk menjadi panitia dalam Kemah Wilayah (Kemwil) VIII Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI mengirimkan 5 anggota Dewan Ambalannya untuk menjadi panitia dalam Kemah Wilayah (Kemwil) VIII Pramuka Sekolah Islam Terpadu (SIT). Acara diadakan di taman wisata Ndayu Park, Saradan Kabupaten Sragen, tanggal 3 November 2019 lalu.

Kelima siswa yang dikirim tersebut adalah Mulfik Hanif, Nasrullah Syamil, Muflih Taqiuddin, Imam Bashorudin, dan Farras Habib. Selama 6 hari, sejak 3 November 2019, mereka membantu mensukseskan kegiatan perkemahan akbar yang diadakan oleh Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT).

Kemwil sendiri diikuti oleh sekitar 2000 peserta dari berbagai sekolah di Jawa Tengah yang tergabung dalam JSIT. Selain itu terdapat sekitar 200-an lebih sangga kerja.

Mulfik, salah satu siswa merasa sangat senang bisa mengikuti Kemwil VIII ini. Dia mengungkapkan merasa bersyukur dan beruntung bisa ikut mensuksekan perhelatan akbar yang hanya diadakan selama 4 tahun sekali. “Alhamdulillah di awal kepengurusan DA (Dewan Ambalan) ini langsung mendapat rezeki untuk ikut serta dalam mensukseskan Kemwil, apalagi ini event langka 4 tahun sekali,” jelasnya.

Baca Juga :  Ajak Duta Wakaf, SOLOPEDULI Gelar Parenting di TK Islam Al Huda Krikilan

Dalam acara tersebut para siswa SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI mendapatkan tugas sebagai Wedana yang merupakan pengawas bagi berbagai bagian atau kelompok yang sudah dibentuk. ”Awalnya kami ditugaskan menjadi sie perlengakpan tapi setelah itu naik pangkat menjadi Wedana, ya seperti Bupati. Saya kebetulan diamanahi di bagian Pangeran Timur dan bertugas mengawasi peserta dari tenda nomer 34 sampai dengan 41,” tuturnya.

Selain mendapatkan banyak pengalaman di bidang kepramukaan, mereka juga merasa senang bisa menambah teman dan relasi yang menyukai bidang yang sama. “Bagi saya ini pengalaman yang sangat luar biasa dapat teman dari sekolah lain apalagi temannya dari berbagai wilayah Jawa Tengah dan dapat ilmu juga,” imbuh muflih.

Baca Juga :  SDIT Nur Hidayah Gelar Pesta Siaga

Senada dengan Mulfik, Waka Kesiswaan SMK IT Smart Informatika SOLOPEDULI, Niya Ayu Murti juga mengungkapkan bahwa selain untuk mempererat ukhuwah khususnya sengan SIT, beliau juga mengharapkan para siswa bisa semakin kaya dengan pengalaman dan teman. “Anak-anak kami kirim agar bisa mempererat ukhuwah dan ikut berperan aktif dalam kegiatan yang diadakan SIT, khususnya dalam Pramuka SIT sehingga mereka paham bagaimana penyelenggaraan Pramuka SIT,” ungkap Niya. Triawati PP

Loading...