JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Buka Kemah Ukhuwah di Ndayu Sragen, Istri Gubernur Ganjar: Persoalan Negara Akan Beres Jika Pramuka Berjalan Baik! 

Istri Gubernur Jateng, Ny Atikoh Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada wartawan usai membuka acara Kemah Ukhuwah Wilayah Jateng VIII di Dayu, Karangmalang, Sragen, Senin (4/11/2019). Foto/Wardoyo
   
Istri Gubernur Jateng, Ny Atikoh Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada wartawan usai membuka acara Kemah Ukhuwah Wilayah Jateng VIII di Dayu, Karangmalang, Sragen, Senin (4/11/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Kwartir Pramuka Daerah Jawa Tengah, Ny Atikoh Ganjar Pranowo mendorong generasi muda untuk meningkatkan gerakan kepramukaan. Sebab, pramuka dipandang bisa mendidik generasi muda berkarakter dan bisa menyelesaikan persoalan bangsa ini.

Hal itu disampaikan saat membuka acara Kemah Ukhuwah Wilayah VIII Jawa Tengah yang digelar di Taman Ndayu Park, Karangmalang, Sragen, Senin (4/11/2019) sore. Sebanyak 2.080 pramuka siaga dan penggalang dari berbagai kabupaten di Jateng, hadir dalam kemah tersebut.

Usai memimpin upacara pembukaan, istri Gubernur Ganjar yang didualat sebagai Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah itu mengatakan pramuka sangat pas untuk mendidik generasi muda. Sebab dalam kepramukaan ada tiga hal penting yakni ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, saling membantu sesama dan mencintai lingkungan, serta berbakti pada orangtua, bangsa dan negara.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI
Foto/Wardoyo

Menurutnya, dalam kepramukaan, juga mengajarkan semua sendi-sendi kehidupan. Mulai dari bertakwa, kehidupan bermasyarakat, bersosial dan kepedulian lingkungan.

Sehingga ia memandang, jika kepramukaan bisa berjalan baik, maka tugas orangtua, bangsa dan negara akan semakin ringan.

“Semua sendi kehidupan ada di pramuka. Makanya persolaan negara ini akan beres kalau kepramukaan ini berjalan dengan baik,” paparnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Bina Karya Muda di Sragen Menggelar Acara Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1445 H Diiringi Musik Drumband

Sementara, Wabup Sragen Dedy Endriyatno mengatakan Kemah Ukhuwah Wilayah Jateng VIII itu diikuti sekitar 2.080 peserta pramuka siaga dan penggalang dari berbagai wilayah di Jateng.

Menurutnya, pramuka adalah bagian dari gerakan pembinaan kepada generasi muda. Melalui pramuka, diharapkan bisa mempersiapkan generasi muda yang berkarakter dan punya ketakwaan serta kepedulian sesama.

“Adanya kemah wilayah ini akan makin memperkuat gerakan pramuka tidak hanya di Sragen saja tapi juga di Jawa Tengah. Harapannya ke depan bisa makin menumbuhkembangkan pramuka di seluruh penjuru Sragen dan Jawa Tengah,” tandasnya. Wardoyo

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com