JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bandara Adi Soemarmo Menuju Bandara Internasional Berstandar Keselamatan Penerbangan

   
PT Angkasa Pura I (Persero) menggandeng Airport Council International (ACI) untuk evaluasi kualitas aspek keselamatan bandara (airport safety review) di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Program Airport Excellence (APEX) in Safety yang diinisiasi oleh ACI ini dilaksanakan tanggal 4-8 November 2019. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM PT Angkasa Pura I (Persero) melibatkan Airport Council International (ACI) dalam melakukan evaluasi kualitas aspek keselamatan bandara (airport safety review) di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Kali ini, Program Airport Excellence (APEX) in Safety yang diinisiasi oleh ACI, sebagai lembaga kebandarudaraan dunia dilaksanakan tanggal 4-8 November 2019.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura I, Wendo Asroel Rose menuturkan, Bandara Adi Soemarmo dievaluasi oleh ACI terkait tingkat keselamatan penerbangan berdasarkan standar yang ditetapkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO).

“Tiim Auditor menilai aspek aspek mengenai standar operation procedure (SOP) dan implementasinya di lapangan. ACI sendiri merupakan organisasi dunia terkait penyediaan informasi dan kebijakan yang dianjurkan untuk bandara serta membantu mengembangkan standar bandara. Bandara Internasional Adi Soemarmo merupakan bandara keenam yang dievaluasi oleh ACI,” urainya, Senin (4/11/2019).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Wendo menegaskan, APEX merupakan bentuk komitmen AP I untuk meningkatkan pelayanan dari sisi keselamatan bamdara.

“APEX in Safety nanti akan memberikan rekomendasi sebagai bentuk hasil review yang dilakukan. Selain tidak mencari kesempurnaan, perusahaan ini justru ingin melihat apa yang masih menjadi kekurangan. Tim Auditor ACI terdiri dari manajemen bandara internasional dari berbagai negara di dunia. Member ACI sendiri mencapai sekitar 200 airport di dunia,” imbuhnya.

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Sementara itu, Tim ACI yang melakukan (APEX) in Safety di Bandara Adi Soemarmo adalah Juan Manuel Manriquez Vinas selaku Safety Manager APEX Programme, Mohamed Ali Aman Bait Jamil selaku Airport Deputy Manager Oman Airport Management Company, Subrahmanyam Yedavalli Venkata selaku Airside Operation Delhi international Airport Limited.

“Rekomendasi dari ACI akan dilaksanakan untuk memperkuat safety. Apa yang kurang nanti akan dilengkapi agar mendapat lisensi dan dinyatakan bagus,” tukas General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Abdullah Usman. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com