loading...
Loading...
Motor Verza yang digunakan pelaku tabrak lari tewaskan Bripka Kurniawan. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Misteri kasus tabrak lari yang menewaskan anggota Polsek Masaran, Bripka Kurniawan (35) akhirnya terkuak. Pelaku tabrak lari akhirnya diamankan polisi setelah menyerahkan diri ke Polres Sragen.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM, pelaku diketahui bernama Joko Pitoyo (46) asal Desa Wonokerso, Kecamatan Kedawung, Sragen. Tak hanya identitas pelaku, misteri sepeda motor yang dikendarai pelaku juga akhirnya terungkap.

Dalam rekonstruksi yang digelar tadi pagi, pelaku diketahui mengendarai sepeda motor Honda Verza 150. Kepastian ini sekaligus mengakhiri spekulasi dan kabar yang sempat berkembang soal sepeda motor yang dikendarai pelaku.

Sebelumnya, ada informasi yang menyebut pelaku mengendarai motor Yamaha Vixion. Namun kemudian ada kabar yang menyebut motor yang dikendarai adalah Honda Verza.

“Motornya Honda Verza,” ujar Yatno, warga Masaran yang sempat menyaksikan rekonstruksi dan olah TKP, Sabtu (16/11/2019).

Pelaku dikabarkan menyerahkan diri tadi malam (Jumat, 15/11/2019) ke Polres Sragen. Pria paruh baya asal Kedawung itu bahkan sempat dihadirkan dalam rekonstruksi yang digelar di lokasi kecelakaan, Sabtu (16/11/2019) pagi tadi.

Baca Juga :  Roadshow Germas dan Pembinaan PNS Dianggap Ditunggangi Politis, Bupati Sragen: Dewan Silakan Ikut! 

Proses rekonstruksi berlangsung sejak pagi. Dari informasi yang dihimpun, tim sempat mengecek lokasi kejadian.

Kemudian melakukan pendataan di beberapa titik di jalur Dukuh Driyan, Sidodadi yang menjadi lokasi tabrakan terjadi.

Kabar tertangkapnya pelaku tabrak lari yang merenggut nyawa Anggota Bintara Unit Intelkam Polsek Masaran itu dibenarkan pihak Polres. Saat dikonfirmasi wartawan, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan membenarkan bahwa pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan.

“Sudah (diamankan) Mas. Saat ini lagi dalam pendalaman,” ujar Kapolres Sragen melalui pesan singkat, Sabtu (16/11/2019).

Kapolres menyebut pelaku berinisial J-P, warga Kecamatan Kedawung, Sragen. Namun pihaknya belum dapat memberi keterangan lebih jelas, karena saat ini sedang dalam proses pendalaman.

“Kejadian dan lain-lain, masih dalam pendalaman kami,” ujarnya singkat.

Baca Juga :  Ini Bukti Miras Masih Subur di Sragen. Polisi Sita Lebih dari 1.000 Botol Miras, 7 Penjual Bakal Diproses Pidana! 

Bripka Kurniawan yang berdomisili di Sumber Rejeki RT 40, Sidodadi, Masaran, Sragen tewas dalam kecelakaan di jalan raya Gronong-Sidodadi, tepatnya di Dukuh Driyan, Sidodadi, Masaran, Sragen pada Kamis (15/11/2019) pukul 11.30 WIB.

Ia yang dalam perjalanan menuju kantor Polsek Masaran dengan Honda Beat AD 6411 DIC, bertabrakan dengan pengendara motor dari lawan arah. Nahas, pelaku langsung kabur balik kanan seusai menabrak. Sementara, Bripka Kurniawan yang mengalami luka parah meninggal dunia sesampai di RSUD Sragen. Wardoyo

Loading...