JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diguyur Hujan Lebat, Talud 15 Meter di Purbalingga Ambyar. Sejumlah Rumah Warga Terancam Tertimbun 

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM Bencana longsor mengakibatkan talud pengaman jalan ambrol di Dusun Kemangunan, Desa Wlahar, Kecamatan Rembang, Jumat (22/11/2019) sore.

Polisi yang datang kemudian meminta keterangan sejumlah warga. Selain itu melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian longsor yang mengakibatkan talud pengaman jalan ambrol.

Kapolsek Rembang Iptu Sunarto mengatakan talud pengaman jalan yang ambrol sepanjang kurang lebih 15 meter dengan ketinggian 1,5 meter. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak siang hari.

Baca Juga :  Kekeringan Melanda Grobogan, 80 Desa Alami Kekurangan Air Bersih, Bantuan 1.431.000 liter Air Bersih Telah Disalurkan

“Derasnya hujan mengikis tanah di sekitar talud mengakibatkan longsor dan talud pengamanan jalan ambrol,” kata Kapolsek dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Disampaikan Kapolsek, bahwa tidak ada korban jiwa akibat kejadian talud ambrol tersebut. Namun akibat talud ambrol mengancam dua rumah yang terletak di bawahnya. Rumah tersebut milik Wasrodi (65) dan Jamiah (80).

“Untuk mencegah korban apabila terjadi longsor susulan, untuk sementara waktu Jamiah mengungsi di rumah anaknya. Sedangkan Wasrodi beserta keluarganya saat ini masih berada di luar kota,” kata Kapolsek.

Baca Juga :  Penasaran dengan Festival Kota Lama Semarang, Ini Informasi Detailnya

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam tanah longsor. Terlebih untuk saat ini sudah memasuki musim penghujan dan untuk wilayah Kecamatan Rembang banyak lokasi yang rawan longsor. Selain itu, masyarakat diminta melapor apabila mengetahui adanya kejadian bencana alam. JSnews