JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Semarang

Hasil Final Audisi PB Djarum 2019, Sisihkan 4.118 Atlet, 18 Pebulutangkis Muda Raih Beasiswa dan Resmi Bergabung di PB Djarum 

Para atlet bulutangkis cilik peraih tiket beasiswa bulutangkis dan bergabung dengan PB Djarum. Foto/PB Djarum
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Para atlet bulutangkis cilik peraih tiket beasiswa bulutangkis dan bergabung dengan PB Djarum. Foto/PB Djarum

KUDUS, JOGLOSEMARNEWS.COM  Ajang audisi beasiswa bulutangkis PB Djarum 2019 akhirnya berakhir. Sebanyak 18 atlet bulutangkis muda berbakat dari seluruh ajang audisi yang digelar di beberapa kota, akhirnya terpilih menjadi penghuni baru di karantina PB Djarum.

Hasik itu terungkap dari pengumuman hasil audisi yang diumumkan secara resmi oleh PB Djarum, Sabtu (30/11/2019). Dalam rilis pers yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , PB Djarum mengumumkan ada 18 atlet yang terpilih untuk bergabung dengan PB Djarum.

Mereka berhasil menyisihkan 4.118 atlet untuk menjadi skuad baru Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum yang bermarkas di Kudus, Jawa Tengah.

Para atlet dari dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13 baik putra dan putri ini berhasil mendapatkan Beasiswa Bulutangkis melalui Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019. Pengumuman dilakukan pada Sabtu (30/11/2019) pagi di GOR Djarum, Jati, Kudus, setelah atlet-atlet belia tersebut merampungkan proses karantina selama satu pekan di asrama PB Djarum.

Baca Juga :  Dua Kali Masuk Penjara, Residivis Kambuhan di Pekalongan Diringkus Lagi

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum,Yoppy Rosimin mengucapkan selamat atas perjuangan para atlet muda sehingga berhasil menjadi keluarga besar PB Djarum.

Yoppy juga menuturkan, bergabungnya para pebulutangkis muda tersebut merupakan titik mula perjalanan menapaki tangga juara bersama klub asal Kudus, Jawa Tengah ini.

“Penyelenggaraan Audisi Umum semata-mata ditujukan untuk menjaga mata rantai prestasi Indonesia di kancah bulutangkis dunia. Hari ini, kami memiliki anggota keluarga baru yang akan kami asah kemampuannya dengan satu harapan tinggi yakni menjadi sosok juara dunia baru bagi Indonesia di masa mendatang,” ucap Yoppy.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Instruksikan Insentif untuk Tenaga Kesehatan Dicairkan Minggu ini

Perjuangan 18 atlet muda untuk bergabung dengan PB Djarum melalui jalur Audisi Umum tidaklah mudah.

Di tahap awal, mereka harus berjuang meraih Super Tiket dari rangkaian Audisi Umum 2019 yang diselengarakan di lima kota yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus.

Selain bersaing ketat dengan peserta lainnya, kemampuan para atlet belia juga dipantau langsung oleh Tim Pencari Bakat yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih PB Djarum.

“Alasan Audisi Umum diadakan di berbagai kota di Indonesia untuk memudahkan para orangtua baik dari segi biaya maupun waktu sehingga anak-anaknya tetap bisa mengikuti proses seleksi yang kami lakukan,” tukas Yoppy. Wardoyo