JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

KA Bandara Solo Beroperasi Akhir Tahun 2019, Harga Tiketnya Rp 15.000

ย ย ย 
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi,Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kereta Api (KA) Bandara Solo dipastikan akan beroperasi akhir tahun 2019. Hal itu disampaikan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Minggu (3/11/2019), saat meninjau KA Bandara.

Menurut Budi, pembangunan konstruksi perlintasan KA sudah selesai dikerjakan dan diperkirakan mukai beroperasi akhir tahun 2019 ini.

“Sampai saat ini proses pembangunan sudah mencapai 94 persen. Dan diperkirakan sebelum akhir tahun nanti, atau sekitar 28 Desember sudah bisa beroperasi. Keberadaan KA bandara ini diharapkan dapat membuat transportasi antar moda semakin baik. Sehingga warga dari Klaten, Sragen maupun dari arah Wonogiri, setibanya di Solo bisa memanfaatkannya untuk menuju ke Bandara Adi Soemarmo secara lebih mudah,” ujarnya.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

Sementara itu terkait dengan harga tiket yang akan diterapkan untuk KA Bandara, Budi belum bisa memastikannya.

“Masih dikaji untuk harga tiketnya, nanti di kisaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per orang. Untuk teknisnya masih kita koordinasikan dengan pihak Angkasa Pura I. Apakah nanti dibundlingkan dengan tiket pesawat atau sendiri. Yang jelas kita harapkan tidak ingin memberatkan masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Dari Jakarta Langsung Temua Gus Miftah di Ponpes Ora Aji, Gibran Mengaku Hanya Silaturahmi Saja

Di sisi lain, guna menunjang operasional KA Bandara terdapat dua train set yang digunakan dan kapasitas sekiitar 300 orang, serta waktu jarak tempuh sekitar 15 menit.

“Dengan adanya interkoneksi moda transportasi ini, kita harapkan dapat menunjang sektor pariwisata,” tukas Budi. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com