JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kebakaran di Blimbing Kecamatan Eromoko Wonogiri, Ludeskan Rumah Dapur dan Kandang Sapi. Kerugian Ditaksir Mencapai Puluhan Juta

Kebakaran di Blimbing Eromoko, Wonogiri. Dok. Camat Eromoko
Kebakaran di Blimbing Eromoko, Wonogiri. Dok. Camat Eromoko

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda di Dusun Blimbing RT 1 RW 4 Desa/Kecamatan Eromoko, Wonogiri, Jumat (22/11/2019). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu namun total kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Terdata ada sejumlah bangunan yang terbakar. Kesemuanya itu merupakan milik Martono (80). Meliputi kandang sapi ukuran 3 x 6 meter terbuat dari kayu, yang berisi 1 ekor sapi, rumah limas ukuran 10 x12 meter terbuat dari kayu dan anyaman bambu, dapur ukuran 6×9 meter terbuat dari kayu dan anyaman bambu dengan atap genteng tanah, dan 1 buah rumah ukuran 6×9 meter, terbuat dari tembok dan kayu atap genteng tanah.

Baca Juga :  Baru Tahu Ternyata Cakupan ASI Eksklusif Masih di Angka 48 Persen Padahal Bisa Meningkatkan Imun Bayi Lho

“Awalnya ada warga mendengar suara gemuruh api dan bau terbakar di belakang rumah korban, kemudian menuju ke rumah bagian belakang dan melihat ada kobaran api,” jas Camat Eromoko Danang Erawanto.

Warga itu kemudian meminta tolong warga lainnya, sambil menyelamatkan anggota keluarga dari dalam rumah. Setelah itu warga sekitar berdatangan dan membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Baca Juga :  Dari Razia Masker di Pasar Purwantoro Wonogiri, ini Hukuman Bagi yang Kedapatan Tidak Memakai Masker Maupun Pemakaian yang Tidak Sesuai Ketentuan

“Api diketahui sekitar pukul 11.00 WIB. Satu jam kemudian datang dua unit pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 12.30 WIB.
Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 50.000.000,” sebut dia.

Diduga api berasal dari konsleting listrik di ruangan bagian belakang. Aria