JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kecelakaan Maut di Jembatan Mahbang Sambungmacan, Avanza Ringsek Gasak Tronton. Satu Orang Tewas Mengenaskan 

Kondisi mobil Avanza ringsek usai menghantam tronton dalam kecelakaan maut di Jembatan Mahbang, Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Jumat (1/11/2019) malam. Foto/Wardoyo
Kondisi mobil Avanza ringsek usai menghantam tronton dalam kecelakaan maut di Jembatan Mahbang, Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Jumat (1/11/2019) malam. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Sragen-Ngawi tepatnya di jembatan Mahbang, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, Jumat (1/11/2019) malam. Sebuah mobil Toyota Avanza ringsek setelah duel dengan truk tronton dari arah berlawanan.

Satu orang tewas seketika di lokasi kejadian akibat luka parah yang dialami. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 18.45 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avanza AD-9153-VE dengan truck tronton AE-9623-BD.

Avanza dikemudikan oleh Tedi Firmansyah (23) warga Dukuh Gebang Lor RT 3, Gebang, Masaran, Sragen. Sementara truk fuso dikemudikan oleh Simin (54) warga Dusun Jukung RT 2/1, Bulu, Rembang. Di dalam truk juga ada kernet, Agus Supriyadi (41) warga Madiun, Jatim.

Baca Juga :  Pecah Rekor Baru Covid-19 Sragen, Hari Ini 47 Warga Positif Berhasil Sembuh dan Dipulangkan. Total Sudah 349 Pasien Covid-19 Sembuh, 62 Meninggal Dunia

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi saat kondisi jalan licin pasca hujan. Menurut keterangan warga, kecelakaan bermula ketika mobil Avanza melaju dari arah timur atau Sambungmacan menuju Sragen.

Sedangkan tronton dari arah berlawanan atau Sragen menuju Jatim.

Sesampai di lokasi kejadian yang menikung, Avanza diduga melaju kencang lalu selip oleh kondisi jalan yang licin.

Tim PMI Sragen saat mengevakuasi korban meninggal dalam kecelakaan maut di Mahbang. Foto/Wardoyo

Mobil langsung meluncur ke kanan dan menghantam tronton dari lawan arah. Tabrakan hebat pun tak terhindarkan. Mobil Avanza sampai ringsek sebelum kemudian terpental. Sopir Avanza ditemukan meninggal.

“Tadi kejadian sangat cepat. Sopirnya terjepit bodi dan meninggal,” ujar Nanda, salah satu warga dekat lokasi kejadian yang sempat membantu evakuasi.

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Agus Jumadi membenarkan kecelakaan maut tersebut. Ia memastikan sopir mobil Avanza meninggal dunia. Sedangkan pengemudi dan kernet tronton dalam kondisi sehat.

Sementara, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi mengatakan tak lama setelah menerima laporan, Tim PMI langsung meluncur dengan menggunakan ambulans PMI.

Sesampai di lokasi kejadian, tim mendapati korban sopir Avanza dalam kondisi terjepit. Kemudian tim  melakukan penanganan evakuasi pada korban dan jasad korban kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Wardoyo