loading...
Loading...
Gibran Rakabuming Raka(empat dari kiri) didampingi Ibundanya Iriana Jokowi (empat dari kanan) dan pihak RS PKU Muhammadiyah Solo saat Jumpa Pers, Jumat (15/11/2019) sore, di Aula RS PKU Muhamamdiyah Solo. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Selvi Ananda telah melewati proses persalinannya secara caesar, Jumat (15/11/2019), di RS PKU Muhammadiyah Solo. Berjenis kelamin perempuan, bayi kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi tersebut lahir dengan berat 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter.

“Alhamdulillah sudah lahir dengan selamat, perempuan. Terimakasih untuk semua tim dokter dari PKU Muhammadiyah Solo dan dari Menkes. Saat ini bayi dan ibunya kembali ke kamar,” ujar Gibran, saat Jumpa Pers, Jumat (15/11/2019) sore, di Aula RS PKU Muhamamdiyah Solo.

Cucu ketiga Presiden Joko Widodo tersebut lahir pukul 15.46 WIB melalui proses operasi caesar.

Baca Juga :  Sebelum ke DPD PDIP Jateng, Gibran Sampaikan Pidato Politik Pertamanya di Hadapan Ribuan Relawan

“Wajahnya agak-agak mirip kakaknya. Namanya sudah ada, tapi nanti saja karena simbahnya (Jokowi-red) sedang perjalanan menuju Solo. Semoga dengan kelahiran anak kedua saya semakin membuat Kota Solo semakin adem,” imbuh Gibran.

Sementara itu, Dokter yang menangani proses persalinan Selvi, dr Soffin Arfian menuturkan, Selvi Ananda menjalani operasi sesar dengan indikasi kuat untuk dilakukan operasi tersebut.

“Proses persalinan memakan waktu sekitar satu jam dan kondisi ibu serta bayi sehat. Untuk perawatan sesar biasanya sampai tiga hari pasca operasi sesar” kata dr Soffin

Baca Juga :  Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 074/Warastratama Gelar Karya Bakti

Di sisi lain, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga mengungkapkan ketegangannya selama menunggu proses kelahiran cucunya.

“Saya masih tegang menunggu proses kelahirannya. Tapi Alhamdulillah sudah lahir dengan sehat,” tukasnya. Triawati PP

Loading...