JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

485 Lembar, Ini Jumlah Sertifikat Tanah Diberikan Untuk Warga Purwantoro Wonogiri


IMG 20191219 WA0006
Warga Bangsri Kecamatan Purwantoro penerima sertifikat tanah. Kodim 0728 Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ratusan lembar sertifikat tanah diberikan untuk warga Kecamatan Purwantoro, Wonogiri. Penyerahan dilaksanakan di balai Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro, Rabu (18/12/2019).

Sertifikat tanah tersebut merupakan program pendaftaraan tanah sistimatis lengkap (PTSL) 2019.

Sekcam Purwantoro Samuri mengatakan, penyerahan sertifikat tanah PTSL merupakan program pemerintah pusat berdasarkan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2018. Yakni tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Akhirnya Setelah Sempat Tertunda Prajurit Kodim 0728 Wonogiri Disuntik Vaksin COVID-19, Vaksinasi Dipusatkan di Depohar 50 Lanud Adisumarmo

“Pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri. Setelah diterimanya surat tanah warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Sejumlah 485 sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” tutur Sekcam Samuri.

Baca Juga :  Apa Sih Luweng itu, Apa Fungsi dan Bagaimana Proses Terbentuknya? Simak Penjelasan Berikut ini Gaes

Serma Soendro selaku Babinsa menambahkan warga setelah menerima sertifikat agar digunakan dengan baik dan dijaga serta dirawat. Agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya. Aria