JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ajaib! Rumah Hancur Dihantam Truk Pasir, Bayi 1 Tahun Ini Selamat

tribunnews

CIANJUR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sungguh-sungguh terjadi! Seorang bayi 1 tahun selamat dan tak luka sedikitpun saat sebuah truk pasir menghantam rumahnya hingga hancur berantakan.

Kecelakaan maut itu terjadi di ruas jalan raya Cianjur – Sukabumi, tepatnya di Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (17/12/2019).

Truk bermuatan pasir menabrak satu rumah toko (ruko) yang mengakibatkan satu keluarga menjadi korban.

Baca Juga :  Jalani Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta, Seorang Perempuan Mengaku Diperas dan Jadi Korban Pelecehan Seksual Oknum Dokter

Seorang bayi, Amelia (1) selamat tanpa mengalami luka sedikit pun meski truk tronton yang memuat pasir mundur tak terkendali dan menabrak ruko yang ditinggalinya hingga hancur.

Amelia ditemukan sedang terduduk di antara reruntuhan bangunan yang tertimbun pasir.

“Keajaiban, dia tidak mengalami luka sedikit pun. Terlindungi batang kayu yang melintang di atasnya,” kata Rizal Saputra (35), kerabat korban, Rabu (18/12/2019).

Baca Juga :  Kabar Buruk, Menkeu Sri Mulyani Prediksi Indonesia Resmi Alami Resesi pada Akhir September, Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III 2020 Masih Negatif

Tim evakuasi berhasil menemukan keberadaan Amelia dari suara tangisannya.

“Saat ditemukan sedang menangis, tapi badannya tidak tersentuh apa-apa. Padahal, di sekelilingnya reruntuhan bangunan,” ujar dia.

Namun, nasib nahas dialami ayahnya dan kedua kakaknya, Abunawas (52), M Sueb (7), dan M Haedar (4) yang ditemukan tewas tertimpa reruntuhan bangunan dan tertimbun pasir.

Ibu Amelia sempat tertimbun pasir, tapi berhasil selamat. Sementara mertua korban, Endang (73) menuturkan, saat kejadian, kondisi ruko sudah tutup.

www.tribunnews.com