JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Natal Tahun Baru, Ribuan Liter Miras Ciu dan Berbagai Merek Dimusnahkan di Karanganyar. Ini Tujuannya!

Pemusnahan BB Miras di Mapolres Karanganyar, Kamis (19/12/2019). Foto/Wardoyo
Pemusnahan BB Miras di Mapolres Karanganyar, Kamis (19/12/2019). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ribuan liter minuman keras (miras) tradisional jenis ciu serta ratusan botol miras, berbagai merek, dimusnahkan di halaman Mapolres Karanganyar, Kamis (19/12/2019).

Pemusnahan miras yang dilakukan usai gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru 2020 tersebut, merupakan hasil operasi selama satu bulan terakhir.

Baca Juga :  Siap-Siap, Mulai Bulan Depan, Tak Pakai Masker di Karanganyar Bakal Didenda Rp 20.000. Simak Ketentuan Lainnya!

Giat musnah miras juga dihadiri wakil bupati Karanganyar, Rober Christanto, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta jajaran Forkompinda setempat.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, melalui Wakapolres Kompol Dyah mengatakan, ada sekitar 1.900 liter ciu serta 800 botol miras berbagai merek ini, dimusnahkan dengan menggunakan stom walls.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Usut Izin Senjata Yang Digunakan Untuk Menembak Mati Kucing Anisa asal Colomadu. Peradi Sebut Pelaku Penganiaya Binatang Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP

Selain pemusnahan miras, jelas wakapolres, juga dimusnahkan ratusan knalpot tidak standar yang selama ini meresahkan masyarakat serta para pengguna jalan.

“Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas penyakit masyarakat, terutama menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun,” terang Wakapolres, Kamis (19/12/2019). Ward

Pemusnahan BB Miras di Mapolres Karanganyar, Kamis (19/12/2019). Foto/Wardoyo

oyo