JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Blak-blakan, Ketua GP Anshor Sragen Tegaskan Siap Dukung Yuni 2 Periode Asalkan Bisa Penuhi Syarat Ini!

Ketua PC Anshor Sragen. Foto/Wardoyo
Ketua PC Anshor Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gerakan Pemuda Ansor Sragen menyatakan dukungan yang diberikan untuk petahana Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati ternyata tidak asal mendukung.

Mereka menyatakan siap mendukung bupati maju dua periode namun dengan syarat tertentu.

Ketua GP Anshor Sragen, Endro Supriyadi mengatakan sikap GP Anshor memang siap untuk mendukung bupati Yuni maju dua periode. Akan tetapi ada syaratnya yakni asalkan wakil bupati yang digandeng dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) atau Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga :  Gagal Maju Pilkada Sragen Karena Terjegal Rekom Parpol, Sukiman Tegaskan Tak Akan Bubarkan Tim Pemenangan. Tebar Isyarat: Tunggu Saya di 2024!

“Jadi kami tegaskan, bahwa GP Anshor siap mendukung Mbak Yuni maju dua periode asalkan wakilnya yang digandeng adalah kader PKB atau kader NU,” paparnya Sabtu (21/12/2019).

Ia mengatakan pada Mbak Yuni untuk kembali menjadi bupati di Bumi Sukowati. Menurutnya sejauh ini kontribusinya pada pembangunan di Sragen dinilai berjalan dengan baik.

Selama kepemimpinannya Yuni juga memberi ruang dakwah bagi Kyai dan seluas mungkin.

”Kontribusinya untuk NU dan kegiatan keagamaan juga besar. Sejauh ini semua juga dirangkul dan diberi ruang,” terang Endro.

Baca Juga :  Ustadznya Positif Covid-19, Ponpes El Nusa Shobo Guno di Tangkil Sragen Langsung Dilockdown Total. Pemdes dan Warga Langsung Berempati Gelar Penyemprotan Desinfektan

Lantas bagaimana jika kemungkinan terburuk nantinya yang digandeng Yuni ternyata bukan kader PKB atau NU?

“Ya sikap kami, akan kami pertimbangkan lagi,” tandasnya.

Selain syarat dukungan, ia juga mengingatkan bupati untuk konsisten bersama-sama menghadang radikalisme di Sragen.

Sebab saat ini radikalisme memang menjadi salah satu ancaman bagi keutuhan NKRI yang wajib ditangkal oleh semua elemen. Wardoyo