JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Diisukan Suaminya Dipecat Karena Kasus Garuda, Ini Jawaban Iis Dahlia

   
Satrio Dewandono yang menikah dengan Iis Dahlia pada 2001 menerbangkan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 dari Toulouse, Prancis, ke Jakarta pada 1 Desember lalu / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus penyelundupan Harley Davidson dan sepeda lipat brompton yang melibatkan mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Ari Askhara, berimbas juga pada artis gaek Iis Dahlia.

Pasalnya, suami Iis Dahlia, Satrio Dewandono afalah pilot pesawat Garuda yang kebetulan membawa barang selundupan milik mantan Dirut Garuda.

Di media sosial, bahkan dikabarkan suami Iis Dahlia dipecat dari pekerjaannya tersebut lantaran kasus tersebut.

Namun, penyanyi gaek tersebut memberi tanggapan menohok kepada netizen yang menuduh suaminya dipecat.

Dalam unggahannya di Instagram, Iis Dahlia bersama dengan suami dan anaknya sedang bersantap di sebuah restoran di London, Inggris.

Baca Juga :  Qodari Bilang Gibran Berpeluang jadi Ketum Golkar, Dave Laksono: Belum Ada Pembicaraan ke Arah Munas, Tuh!

“Last night with the girls,” tulis Iis Dahlia dalam keterangan fotonya pada Selasa (10/12/2019). Mereka kompak mengenakan pakaian serba hitam.

Di kolom komentar unggahan itu, ada warganet yang memberikan pernyataan yang mengaitkan status pekerjaan suami Iis Dahlia di Garuda.

“Sukurin dipecat,” tulis akun @alek.alek.18007. Komentar yang disukai 40 akun tersebut ditanggapi oleh netizen lainnya.

“Disuap berapa untuk nyopiri pesawat yg membawa barang slundupan. Pantas mewah menghalalkan segala cara,” tulis akun @anita_sharah.

Komentar tersebut langsung ditanggapi oleh Iis Dahlia. Dia menyarankan agar netizen tidak berkomentar jika tidak tahu masalahnya. “Kalo enggak ngerti jangan komen. Ntar nyesel,” tulis Iis Dahlia.

Baca Juga :  Usia Belum Nyampai, Erina Gudono Masuk Bursa Pilkada Sleman 2024, Pakar: Masak, Undang-undang Mau Diubah Lagi?

Sebelumnya, Iis Dahlia membenarkan jika suaminya yang mengendalikan pesawat Garuda Indonesia tipe Airbus A330-900 yang masih baru itu dari Toulouse, Prancis ke Jakarta pada 17 November 2019.

Hanya saja, Iis Dahlia menegaskan kalau Satrio Dewandono tak tahu-menahu urusan muatan pesawat.

“Pilot mana ngurusin bagasi,” ujar Iis Dahlia kepada Tempo, Jumat (6/12/ 2019).

“Bukannya sekarang sudah pada tahu itu barang milik siapa.”

Pada 1 Desember 2019, petugas Direktorat Jenderal Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta memeriksa bawaan pesawat tersebut.

Pesawat Garuda Indonesia itu ketahuan mengangkut sejumlah bagian sepeda motor Harley Davidson dan sepeda Brompton tanpa melalui proses bea cukai alias selundupan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com