JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gencarkan Sosialisasi KKBPK di Wonogiri, BKKBN Bagi-bagi Doorprize Photo Contest Hingga Gelar Pameran di Car Free Sunday


IMG 20191215 WA0010
Photo contest sosialisasi program KKBPK di car free day Wonogiri. Foto : Dok. PPKBP3A Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Wonogiri melalui BKKBN Provinsi Jateng menyelenggarakan aneka kegiatan di perhelatan car free sunday Wonogiri, Minggu (15/12/2019).

Melalui rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , kegiatan itu dalam rangka meningkatkan promosi dan pengenalan program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kegiatan dipusatkan di kawasan Ponten Wonogiri, dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Jateng Wagino dan pejabat Pemkab Wonogiri. Acara juga diikuti ratusan warga yang memadati area car free sunday.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Hari ini Kamis 8 April 2021 Hujan Deras Plus Angin Kencang dan Petir Masih Berpotensi Terjadi di Jateng Selatan, Tinggi Gelombang Bisa Sampai 4,5 Meter

Rangkaian kegiatan yang disuguhkan bagi masyarakat meliputi senam sehat bersama hingga pembagian doorprize. Bukan itu saja, ada pula photo contest, pameran hasil UPPKS, konsultasi program, hingga penandatanganan komitmen menuju keluarga kecil bahagia sejahtera.

“Program KKBPK mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga, sehingga terbebas dari kemiskinan kebodohan dan keterbelakangan,” ungkap Wagino.

Baca Juga :  Ini Gudangnya Kuliner Unik Enak nan Sehat, Ada Dendeng Jantung Pisang Keripik Pelepah Pisang dan Aneka Makanan Bergizi dari Bahan Tak Terpakai

Keberhasilan program tersebut menurut dia bisa dilihat dari berbagai aspek. Meliputi pengendalian kuantitas penduduk dan aspek peningkatan kualitas penduduk melalui peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga.

“Untuk mencapai tujuan program ini tentu memerlukan dukungan, komitmen, kepedulian tinggi, partisipasi dan kerjasama dari stakeholder dan mitra kerja, terutama masyarakat,” sebut dia. Aria