JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jika Terpilih, Bamsoet Hendak Ikuti Jejak Akbar Tandjung dan Ical

Bambang Soesatyo / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Politikus Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengaku bakal  mencontoh dua mantan ketua umum Golkar, yakni Akbar Tandjung dan Aburizal Bakrie (Ical) dalam menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bamsoet telah resmi mendaftar dalam pemilihan Ketua Umum Golkar pada periode 2019-2024. Bamsoet bertekad akan memimpin partai golkar dengan baik bila terpilih dalam pemilihan yang akan digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada 3-6 Desember 2019.

“Yang pertama Akbar Tandjung, yang rajin turun ke bawah dan itu harus diikuti. Sebagai ketua umum partai politik, tidak ada hari-hari bagi Akbar Tandjung untuk duduk manis di Jakarta. Tapi tiap hari, paling tidak Jumat-Sabtu-Minggu keliling seluruh Indonesia, ke 514 Kabupaten/Kota,” katanya di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Sementara itu Aburizal Bakrie menurutnya memberikan perhatian yang serius pada proses pembinaan partai. Pada masa Ical menurut Bamsoet, DPP menyiapkan dana pembianan partai ke daerah.

“Walaupun jumlahnya tidak besar, tapi ini mengikat dan membuat daerah-daerah menjadi merasa memiliki daripada partai ini. Untuk kabupaten/kota setiap bulan tidak pernah kurang dari 5 juta, memang tidak besar tapi bagi DPD 2 kabupaten/kota, ini bentuk penghargaan dan bentuk pembinaan yang bagus. Begitu juga ke tingkat I, setiap bulan dari DPP dikirimkan 15-25 juta, tergantung wilayahnya,” katanya.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Dana tersebut menurut Bamsoet digunakan untuk sosialisasi, konsolidasi, dan penggeblengan.

“Dua ini lah yang ke depan akan saya lakukan. Jadi demikian, partai ini tetap ada dalam sejarah politik di Indonesia. Dan yang terpenting adalah partai Golkar harus kembali ke khitahnya,” ujarnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com