JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kalah Populer dan Elektabilitas dalam Survei Median, Ini Tanggapan Gibran

Gibran Rakabuming Raka dan istrinya Selvi Ananda, seusai mengambil rapor putranya Jan Ethes, di Focuss Independent School (FIS), Selasa (17/12/2019). Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka tidak gentar menghadapi hasil survei Media Survei Nasional (Median) yang mengatakan elektabilitasnya di bawah calon walikota Achmad Purnomo. Baginya, hasil survei tersebut masih sangat dini untuk mengetahui hasil Pilkada 2020 mendatang.

“Ya ndak papa kan (hasil survei seperti itu-red). Kan masih awal banget, ya artinya saya harus bekerja lebih keras lagi,” ujarnya, Selasa (17/12/2019), saat sitemui usai mengambil rapor putranya Jan Ethes, di Focuss Independent School (FIS).

Putra sulung Presiden Jokowi tersebut bahkan menyebutkan memiliki survei internal untuk mematangkan langkah politiknya.

“Ada survei sendiri, hasilnya beda dengan media. Setiap bulan saya lakukan survei,” imbuhnya.

Baca Juga :  Covid-19 Solo Makin Mengkhawatirkan, Setiap Muncul Kasus Baru, Hampir Pasti akan Membawa Ekor, Kini Total 533

Di sisi lain, Gibran juga tengah menyiapkan diri untuk menghadapi fit and proper test untuk para bakal calon walikota, Sabtu (21/12/2019). Gibran mengaku sudah menerima undangan fit and proper test tersebut.

“Nanti untuk fit and proper test kan wawancara. Dan visi misi saya ya g membuat sendiri, Inshaalloh bisa lah menguasai,” paparnya.

Selain itu, Gibran juga tengah mematangkan persiapan dengan mendalami buki-buku yang diberikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati beberapa waktu lalu.

“Masih belajar juga buku tersebut. Bukan masalah tebal atau tipisnya, tapi isinya yang memang sangat kompleks. Dan untuk memahaminya memang tidak bisa langsung. Harus mendalaminya dibantu orang lain yang sudah memahami isi buku tersebut,” tukas Gibran.

Baca Juga :  AMAN Gencar Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan dan Tangkal Hoax Soal Wabah Covid-19

Mengutip dari Liputan6.com, Direktur Eksekutif Median Rico Marbun menyebut, hanya dua nama dari 18 orang yang popularitasnya tinggi, yakni Purnomo dan Gibran.

“Achmad Purnomo 94,5 persen dan kedua Gibran 82,3 persen. Sisanya semua di bawah 50 persen,” kata Rico di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/12/2019).

Dia menyebut untuk elektabilitas Gibran juga masih kalah dari Purnomo yang mendapatkan dukungan sebesar 45 persen. Sedangkan Gibran hanya mendapatkan 24,5 persen. Triawati PP