JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Menguak Misteri Pembunuhan Lili, Gadis Muda Bertato Yang Ditemukan Berwujud Tengkorak

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

BREBES, JOGLOSEMARNEWS.COM Satreskrim Polres Brebes menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan wanita bertato, Lili Andriani (23), warga Dukuh Mengger, Desa Losari Lor, Kecamatan Losari, yang ditemukan sudah menjadi tengkorak, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan yang digelar kemarin tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryamicho dengan disaksikan sejumlah pegawai dari Kantaor Kejaksaan Negeri Brebes.

Dalam rekonstruksi tersebut, pelaku pembunuhan yang tak lain kakak ipar korban yaitu Sugiono (29), warga Desa Pasuruan, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, memeragakan 14 adegan hingga terjadinya aksi yang menghilangkan nyawa korban.

Baca Juga :  Gerakan 14 Hari Serempak Memakai Masker Berkumandang di Pati

“Ada 14 adegan yang diperagakan pelaku dalam rekonstruksi. Dimulai dari mengantarkan korban pulang ke rumah sampai membuang jasad korban ke semak-semak,” kata Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Tri Agung Suryomicho dilansir Tribratanews Polda Jateng.

Baca Juga :  Bangkitkan Sektor UMKM, Gubernur Ganjar Pranowo Jalin Kerjasama dengan TVRI

Disaksikan ratusan warga Desa Losari Lor, diketahui Sugiono membunuh korban dengan cara membekap mulut dan hidung korban hingga tewas.

“Rekonstruksi ini digelar untuk mengetahui ihwal perbuatan yang dilakukan pelaku. Sekaligus untuk melengkapi berkas perkaranya,” jelasnya.

Dari rekonstruksi tersebut, diketahui motif terjadinya pembunuhan karena pelaku Sugiono ingin memiliki perhiasan yang digunakan korban.

“Akibat perbuatannya, pelaku terancam kurungan penjara maksimal 10 tahun,” pungkasnya. JSnews