JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ngeri, Pekerja Proyek Tewas Mengenaskan Tertimpa Batangan Baja di Sambungmacan Sragen 

Ilustras kecelakaan kerja
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi kecelakaan kerja

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden kecelakaan kerja nan mengerikan terjadi di Sragen. Seorang pekerja proyek ditemukan tewas setelah tertimpa batangan besi baja.

Insiden tragis itu terjadi Senin (9/12/2019) malam.

Pekerja malang itu diketahui bernama Usman (41) warga Dukuh Tempursari RT 04/05, Desa Tambakboyo, Mantingan, Ngawi, Jatim.

Pria itu tewas saat bekerja di sebuah proyek di Desa Toyogo, Sambungmacan, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan kerja itu terjadi pukul 18.40 WIB. Menurut keterangan saksi-saksi, kejadian bermula ketika korban bersama beberapa temannya bekerja untuk proyek pembangunan pabrik di wilayah itu.

Baca Juga :  Pengusaha Wanita Asal Plupuh Sragen Positif Covid-19 Berhasil Sembuh, Tapi Anaknya dan Karyawannya Masih Dirawat. Dua Pasien dari Tanon dan Sumberlawang Juga Ikut Sembuh

Korban bekerja sejak pukul 08.00 WIB dan berperan sebagai tenaga menurunkan besi baja WF 250 dari truk.

Sekitar pukul 18.30 WIB, korban bersama temannya Agus Sulistyo Darmin (39) asal Mantingan, Ngawi bertugas menurunkan besi baja WF 250 dari atas Truk.

Saat itu posisi korban dan Agus berada  di atas truk. Saat hendak menurunkan batangan besi baja berukuran besar,  korban akan mengikat besi tersebut.

“Tapi korban terpeleset lalu terjatuh dan tertimpa besi tersebut. Kemudian saksi dan teman-temannya melihat kejadian tersebut berusaha menolong korban lalu korban di bawa ke RSUD Sragen. Saat dibawa ke RSUD dalam keadaan masih sadar tapu kemudian sekira pukul 20.30 WIB korban meninggal dunia di RSUD Sragen,” papar Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno.

Baca Juga :  Berikut Identitas Lengkap 3 Warga Sragen Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Ternyata Satu Keluarga, Berasal dari Desa Pantirejo Sukodono

Akibat timpaan besi baja itu, korban mengalami patah kaki kanan bagian paha, bagian betis dan bagian mata kaki, luka di kepala bagian belakang. Atas kejadian itu, rekan korban akhirnya  melaporkan kejadian ke Polsek Sambungmacan. Wardoyo