JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pasca Bentrok, Pengajian Yang Hadirkan Gus Muwafiq Tetap Jalan

surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Gus Muwafiq, Tribunsolo.com

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meskipun sempat terjadi gesekan dengan penyebab kasus Gus Muwafiq yang dinilai melakukan penistaan agama, namun rencana pengajian yang menghadirkan Gus Muwafiq sebagai pengisi tausiah tetap jalan.

Pengajian yang dijadwalkan Sabtu (7/12/2019) malam pukul 19.00 WIB, di Ponpes Al Muayyad tersebut tetap akan berlangsung dengan sistem pengamanan sesuai SOP.

Ketua PCNU Solo, Mashuri menegaskan, kegiatan pengajian di Ponpes Al Muayyad Solo dengan menghadirkan Gus Muwafiq tetap akan dilaksanakan sesuai rencana sesuai jadwal.
“Tidak ada penolakan terkait acara itu. Gus Muwafiq datang ke Solo dalam rangka Khataman Al Quran dan Haul Ponpes Al Muayyad Solo. Pengajian tetap akan berlangsung,” tegasnya, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga :  Tok! Polsek Pasar Kliwon Kalah dalam Praperadilan dalam Kasus Penyitaan Miras di Toko Ojo Lali Solo

Sementara itu, Wakapolresta Solo, AKBP Iwan Saktiadi mengungkapkan, tidak ada pembatalan pada jadwal pengajian yang menghadirkan Gus Muwafiq di Ponpes Al Muayyad.

“Acara pengajian  Gus Muwafiq di Solo tetap akan dilakukan dengan pengamanan sesuai SOP. Panitia sudah lama merencanakan kegiatan itu. Kalau nanti ada tambahan informasi dari intelegen terkait adanya peningkatan konsentrasi massa tentu akan ada tambahan personel. Kita tingkatkan keamanan di lokasi saja sebagai upaya antisipasi,” tukasnya. Triawati PP