JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot Solo 2020, Gibran Bakal Daftar Lewat PDIP Jateng pada 12.12 Bersama Kagege

   
Gibran Rakabuming Raka terlihat jajan es teh usai Sholat Jumat di seputaran Kepatihan, Jumat (6/12/2019). Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gibran Rakabuming Raka dipastikan akan mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Solo lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Tengah (jateng), Kamis (12/12/2019) mendatang.

Terkait hal itu, kelompok Relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) akan melakukan pengawalan pendaftaran hingga ke DPD PDI Perjuangan Jawa tengah.

“Hari terakhir saja nanti daftarnya,” ujar Gibran saat dikonfirmasi kapan akan melakukan pendaftaran ke DPD PDI Perjuangan, Jumat (6/12/2019).

Baca Juga :  Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

Sementara itu, Relawan Kancane Gibran Gaes (Kagege) Antonius Yogo Prabowo mengungkapkan, dirinya bersama 28 organisasi pendukung Gibran lainnya akan mengawal proses pendafataran tersebut Gibran ke DPD PDI Perjuangan.

“Kami akan memastikan seluruh syarat administratif yang disyaratkan telah dilengkapi. Kemarin kita koordinasi akan mendaftar di DPD Jawa Tengah Semarang di hari terakhir atau tanggal 12 Desember 2019. Persiapan administrasi yang dibutuhkan mas Gibran sudah siap. Kami akan ikut ke sana (Semarang),” terangnya.

Baca Juga :  Gelar Reuni, TAP Siap Kawal Pemerintahan Prabowo-Gibran Salah Satunya Program Makan Siang Gratis

Menurut Yogo, relawan pendukung Gibran mayoritas berasal dari pendukung Joko Widodo pada pemilihan presiden 2014 maupun 2019. Mereka merubah dukungan ke Gibran dengan berbagai nama diantaranya Bara JP 4 G, rumah muda visioner, serta beberapa relawan yang telah melebur menjadi satu dengan relawan lain.

“Gibran kita lihat sebagai seorang anak muda yang memiliki visi besar. Seluruh organ-organ yang bergabung di relawan semuanya telah mendapat persetujuan dari structural diatasnya,” tukasnya. Triawati PP

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com