JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pendekar Silat Pagar Nusa Longmarch dari Ponpes Darul Hikmah Pagersari Purwantoro Wonogiri, Seperti ini Tujuannya

Longmarch pendekar Pagar Nusa di Purwantoro, Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para pendekar dari perguruan silat Pagar Nusa Kecamatan Purwantoro Wonogiri, melaksanakan longmarch, dengan start dan finish Pondok Pesantren Darul Hikmah Pagersari Purwantoro Minggu (15/12).

Hadir dalam acara tersebut Camat Purwantoro Joko Susilo, anggota Koramil 19/Purwantoro Serda Sutrisno, Kapolsek Iptu Aris Joko Narimo, Pengurus PSNU dari Kediri M. Yusuf, Pengurus PSNU Pagar Nusa Kecamatan Purwantoro Solihul Hadi, seluruh pelatih dan pendukung PSNU Pagar Nusa Kecamatan Purwantoro.

Baca Juga :  Dari Konfercab PGRI Cabang Giritontro Wonogiri, Joko Pudyanto Terpilih Sebagai Ketua, Berharap Kepengurusan Anyar Bisa Beri Warna Baru dan Wujudkan Hal ini

M. Yusuf menjelaskan longmarch untuk menjalin kebersamaan mengawal organisasi. Dia berharap keluarga besar Pagar Nusa bersatu, solid dan bekerjasama untuk mencapai cita-cita bersama.

“Pagar Nusa berkomitmen untuk mengabdi kepada kiai dan mengawal NKRI. Selama ini, para pendekar Pagar Nusa mengawal kesatuan negara, dengan caranya masing-masing. Majelis pendekar Pagar Nusa memiliki ribuan kader khusus yang tersebar di seluruh kawasan di Indonesia,” kata dia.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

Camat Purwantoro Joko Susilo, meminta harus mengingat perjuangan para kiai dan pahlawan bangsa yang berjuang untuk kemerdekaan. Semangat dan prinsip inilah yang harus diperjuangkan. Perguruan silat Pagar Nusa mesti istiqomah mengawal kiai dan menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Longmarch mengambil start dan finish di Pondok Pesantren Darul Hikmah Pagersari Purwantoro, melaui rute Sendang-Talesan-Miricinde-Joho-Bangsri-Purwantoro. Aria