JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Dinas Pemkab Sragen Tewaskan Satu Pemotor di Nglorog. Mobil Diketahui Sempat Begini Sebelum Menggasak 2 Motor… 

Kondisi korban tewas kecelakaan maut di Nglorog, Sragen Wetan, Jumat (6/12/2019) siang. Foto/Wardoyo
Kondisi korban tewas kecelakaan maut di Nglorog, Sragen Wetan, Jumat (6/12/2019) siang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukowati tepatnya Jalan Raya Sukowati, Nglorog, Sragen Kota, Jumat (6/12/2019) siang.

Sebuah mobil pelat merah milik Pemkab Sragen menggasak dua pengendara sepeda motor dari lawan arah. Satu korban tewas seketika dan dua korban lainnya luka parah.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Mobil dinas itu diketahui berjenis Daihatsu Grand Max AD 9576 PE yang dikemudikan Sriyanto (38) warga Brambang RT 29, Wonokerso, Kedawung, Sragen.

Sedangkan dua pengendara motor yang digasak masing-masing Honda Vario AE 2967 MY dan Honda AD 5836 ALE.

Korban tewas adalah pengendara Honda Vario, Erik Wijaya (22) warga Sidowayah RT 2/2 Jenggrik, Kedunggalar, Ngawi, Jatim.

Satu korban lainnya adalah pengendara Honda Beat, bernama Ardianto Devan Baskoro (20) warga Tambakboyo RT 02/07, Tambakboyo, Mantingan, Ngawi.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Ungkap Sejumlah Siswi SMP Korban Predator asal Mondokan, Sempat Menangis Saat Dipaksa Layani Hubungan Intim di Kuburan. Satu Siswi asal Tanon Bahkan Sempat Dicekik

Ia dilaporkan mengalami patah kaki dan luka parah.

Menurut olah TKP polisi dan sejumlah saksi mata, kronologi kecelakaam bermula ketika mobil pikap hitam pelat merah itu melaju dari arah Sragen (barat) ke timur.

Mobil diketahui melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dua motor dari arah timur menuju Sragen Kota. Sampai di TKP, mobil mendadak oleng ke kanan dan menggasak pemotor Vario yang datang dari arah berlawanan.

Sesaat setelah menabrak Vario, mobil pelat merah ituberhenti kemudian menggasak Beat yang berada di belakang Vario.

Kedua pemotor itu pun terpental dan mengalami luka parah. Erik yang mengendarai Vario tewas dengan luka patah pada leher, patah pada tulang iga, patah terbuka pada kaki kanan, pendarahan pada telinga, mulut dan hidung.

Sedang pengendara Honda Beat mengalami patah kaki kiri. Sementara pengemudi pikap pelat merah dilaporkan tanpa luka.

Baca Juga :  Kebakaran Landa Rumah Mbah Marto di Kedawung Sragen, 2 Ekor Sapi Luka Bakar, Pemilik Terpaksa Harus Mengungsi

“Satu korban yang naik motor meninggal dan satunya luka parah. Motor rusak parah, mobil pelat merahnya rusak bagian depan,” ujar Agung, salah satu warga Bener, Ngrampal yang kebetulan melintas saat kejadian.

Kapolres Sragen, AKBP Yimmy Kurniawan melalui Kasubag Humas AKP Harno membenarkan kejadian itu. Menurutnya saat ini kasus itu sudah ditangani oleh penyidik Laka Satlantas.

Terpisah, Kepala Markas PMI Sragen, Wahdadi menyampaikan usai menerima laporan, tim PMI Sragen dan PSC langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan assesment dan backup medis.

“Setiba di lokasi petugas melakukan assement awal dan satu korban meninggal dunia dievakuasi oleh Petugas PMI bersama PSC 119 menuju Instalasi Kamar Jenazah RSUD dr. Soehadi Prijonegoro, Sragen menggunakan Ambulans PMI. Satu korban lainnya luka,” paparnya. Wardoyo