JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pilwakot Solo 2020, Hingga Proses Pendaftarannya Ke DPD PDIP Jateng, Rudy Masih Belum Temui Gibran

madu borneo
madu borneo
madu borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo sepertinya masih belum “ridho” jika Gibran Rakabuming Raka mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota Solo 2020. Pasalnya, Rudy bersikeras apa yang dilakukan Gibran dengan mendaftarkan diri lewat DPD PDI Perjuangan Jateng tersebut tidak sesuai dengan Peraturan Partai No 24 Tahun 2017.

Gibran sendiri mengaku dari awal sebelum pendaftaran sudah menunjukkan itikadnya untuk menemui Ketua DPC PDI Perjuangan tersebut. Namun hingga menjelang keberangkatannya ke Semarang, Rudy masih belum bisa ditemui.

“Sebelum berangkat (ke Semarang-red), saya juga telah berusaha berpamitan ke Pak Rudy.

“Tapi mungkin karena jadwal beliau yang masih padat, beliau belum bisa menerima saya. Tapi saya yakin setelah ini kita akan tetap menjalin silaturahim,” urainya, Kamis (12/12/2019).

Baca Juga :  VIDEO : Bukannya Mendapat Hidayah Selepas Salat Dhuha Joni Tergoda Kotak Amal Di Masjid Nurul Falah Pasar Legi Solo

Kendati demikian, Gibran yakin dirinya tidak bermasalah dengan Rudy terkait dengan pencalonan dirinya tersebut.

“Beliau adalah orang yang sangat saya hormati. Beliau merupakan orang yang pertama kali saya sowani. Beliau juga orang pertama yang saya beri kabar jika saya mempunyai niat untuk maju sebagai wali kota Solo. Beliau juga yang memberi instruksi dan arahan untuk mengambil KTA (kartu tanda anggota). Jadi saya yakin saya dan Pak Rudy tidak ada masalah apapun,” tandasnya.

Sementara itu, sampai saat ini Rudy masih enggan berkomentar terkait pencalonan Gibran menjadi Walikota Solo. Sebelumnya, Rudy menegaskan telah menyelesaikan tugas dan kewenangannya sebagai Ketua DPC yaitu terkait dengan Pasal 10 dalam Peraturan PDIP nomor 24 tahun 2017.

Baca Juga :  VIDEO : Alasan Diah Warih Kini Dukung Gibran-Teguh

“Bahwa DPC berhak melakukan penjaringan tertutup jika memperoleh suara minimal 25 persen dalam pemilu terakhir. Sedangkan PDIP Solo mendapatkan suara lebih dari 60 persen. Proses penjaringan di DPC Solo sudah selesai. Dari anak ranting sampai PAC PDIP semua memilih Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Kita tunggu rekomendasi DPP, gitu aja. Nggak tau kapan (diumumkan), DPC kan kelasnya cuma RT,” tegasnya. Triawati PP