JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Surveinya Ungguli Gibran, Achmad Purnomo : Yang Terpenting Rekomendasi dari Megawati, Unggul di Survei Tanpa Rekomendasi ya Selesai

Pasangan Achmad Purnomo (kanan) dan Teguh Prakosa resmi mendaftarkan diri maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Solo dalam Pilkada 2020, Senin (16/9/2019), di Kantor DPC PDIP Solo. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Elektabilitas bakal calon walikota yang diusung PDI Perjuangan Solo, Achmad Purnomo lebih tinggi dibandingkan Gibran Rakabuming Raka. Hal itu berdasarkan hasil survei Media Survei Nasional (Median).

Namun demikian, Purnomo tidak langsung menunjukkan reaksi berlebihan. Bahkan dirinya mengaku belum mengetahui terkait hasil survei tersebut.

“Ya Alhamdulillah jika memang elektabilitasnya di atas. Kalau memang betul seperti itu, ya harus disyukuri,” ujarnya, Rabu (18/12/2019).

Mendapati hasil survei tersebut, Purnomo tidak langsung senang begitu saja. Baginya, hal terpenting saat ini adalah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

“Yang terpenting justru rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,” imbuhnya.

Sampai saat ini, Purnomo mengatakan belum mulai untuk melakukan langkah politik apapun. Termasuk blusukan atau membuat tim kampanye sendiri.

“Kalau sudah pasti rekomendasinya, kan bisa total kampanye. Jadi tidak perlu disikapi euforia. Kalau unggul di survey tapi tidak dapat rekomendasi ya selesai. Makanya selama ini kita ya biasa saja, artinya semua apa adanya dan tidak menjadikan apapun,” tukas Purnomo.

Baca Juga :  Bajo Sah Jadi Lawan Gibran-Teguh Dalam Pilwakot Solo 2020

Kendati demikian, Purnomo mengungkapkan tetap menjalankan kegiatan kemasyarakatan selama ini. Dalam sehari, dirinya bisa menghadiri setidaknya tiga kegiatan kemasyarakatan.

“Minimal tiga titik sehari. Kalau Sabtu-Minggu malah bisa seharian penuh, dari pagi sampai malam. Tapi itu semata menjalankan tugas sebagai wakil walikota tidak ada hubungannya dengan kampanye,” pungkas Purnomo. Triawati PP