JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tragis, Ibu Hamil Ditemukan Tewas Saat Melahirkan di Kamar Kosnya Gondangrejo Karanganyar. Tak Ada Petugas Medis, Bayinya Selamat

ilustrasi
ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Insiden tragis terjadi di Gondangrejo, Karanganyar. Seorang ibu bernama Sumiyatun (44), ditemukan tak bernyawa di kamar kosnya usai melahirkan, Rabu (18/12/2019).

Wanita asal Sampangan RT 03 / 02 , Kedungrejo Muncar, Banyuwangi, Jatim itu ditemukan meninggal dunia di kamar kos millik Ahmad Yani (46) yang berada di Dukuh Banjarejo RT 05/01, Desa Tuban, Kecamatan Gondangrejo.

Ironisnya, korban melahirkan tanpa bantuan petugas medis. Ia melakukan persalinan hanya didampingi suaminya.

Beruntung, bayi berjenis kelamin perempuan yang dilahirkan dalam kondisi selamat. Insiden itu terjadi Rabu (18/12/2019) sekitar pukul 06.30 WIB.

Baca Juga :  Makin Mengganas, Jumlah Warga Karanganyar Meninggal Terkait Covid-19 Meroket Jadi 75 Orang. Jumlah Kasus Positif Dekati Angka 400, Suspek 1.842

Saat ini kondisi bayi dipastikan sehat dan dirawat di Puskesmas Gondangrejo.
Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kasus kematian ibu melahirkan itu terungkap setelah Polsek menerima laporan dari Puskesmas setempat perihal kondisi korban yang meninggal di kamar kosnya.

Dari laporan itu, Polsek langsung menindaklanjuti dengan melakukan pengecekan. Di lokasi kamar kos korban, diketahui pada saat proses persalinan, Sumiyatun hanya didampingi oleh suaminya yang bernama Sutarto (45) warga Sedayu RT 04/RW 02, Kecamatan Tulung, Klaten.

Baca Juga :  Terduga Pelaku Penembakan Kucing Tetangga di Colomadu Karanganyar Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP. Polres Pastikan Segera Panggil Terlapor!

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, melalui Kapolsek Gondangrejo, AKP Riyanto menyatakan, Sumiyatun diketahui meninggal dunia, setelah sebelumnya menerima laporan dari salah satu pegawai Puskesmas.

“Sekitar pukul 00.00 WIB dinihari, Sumiyatun mengeluh mengalami sakit perut. Berselang dua jam kemudian, atau sekitar pukul 02.30 WIB, Sumiyatun melahirkan anak,” paparnya kepada wartawan.

Saat ini kasus tersebut masih dalam pendalaman dan penyelidikan polisi. Sementara si bayi masih dirawat di Puskesmas Gondangrejo. Wardoyo