JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Video Aksi Tengil Bocah Main di Flyover Palur Karanganyar Viral di Medsos. Dishub Langsung Terjun, Kasusnya Diserahkan Pihak Berwajib! 

388
Video aksi bocah mematikan lampu flyover Palur Karanganyar yang viral di medsos. Foto/Istimewa
loading...
Loading...
Video aksi bocah mematikan lampu flyover Palur Karanganyar yang viral di medsos. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga net dihebohkan dengan tayangan sebuah video aksi seorang anak bermain sakelar lampu penerangan jalan umum (PJU) di jembatan layang (flyover) Palur, Kabupaten Karanganyar.  Sontak, video itu mendadak langsung viral di media sosial (medsos).

Aksi bocah itu menuai reaksi kontra dari netizen yang mayoritas geram. Pasalnya tindakan nekatnya sempat membuat lampu PJU di flyover Palur itu padam.

Video yang viral dan mengundang reaksi  itu diunggah sekitar dua hari lalu di akun _infocegatansolo.

Dari video itu tampak seorang bocah mematikan saklar lampu flyover di Palur pada malam hari. Sambil tengak tengok, bocah itu kemudian mematikan saklar hingga lampu di deretan flyover mati seketika.

Bukannya ketakutan, bocah itu malah terlihat tertawa puas dengan aksinya. Selesai beraksi, ia langsung tertawa menuju ke kamera yang diduga dibawa dan sengaja direkam oleh temannya.

Hingga saat ini telah dilihat lebih dari 100.000 kali dan mendapat ratusan komentar di kolom komentar.

Namun mayoritas netizen berkomentar miring. Mereka menyayangkan aksi yang dilakukan anak tersebut.

Baca Juga :  Lentera Kritisi Kinerja DPRD Karanganyar Tak Ubahnya Hanya Tukang Stempel Draft Anggaran. Anggaran Rp 2 Triliun Dibahas Sekejap, Kunker dan Studi Banding Nihil Hasil

Netizen juga meminta pihak berwajib untuk mengusut aksi itu karena dapat membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

“Monggo pihak berwajib, pelaku segera di kondisikan,” tulis akun @bektihm seperti dikutip dari medsos _infocegatansolo.

Kemunculan video viral itu mendapat tanggapan dari pihak Dinas Perhubungan Perumahan dan Kawasan Permukiman (Dishub PKP) Karanganyar. Kepada wartawan, Kepala Dishub PKP Karanganyar, Sundoro mengatakan, mengaku sudah menerima laporan terkait video viral yang memperlihatkan seorang anak bermain sakelar lampu penerangan jalan umum di flyover Palur itu.

Dari laporan itu, pihaknya juga langsung menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengecekan ke lokasi flyover Palur.

“Kemarin langsung kami tindak lanjuti. Kita juga langsung cek ke lokasi,” kata Sundoro.

Sundoro menduga aksi mainan bocah itu dilakukan dengan menarik miniature circuit breaker (Mcb) sakelar lampu PJU keluar.

Kemudian MCb itu dibuat untuk mainan oleh anak tersebut. Sakelar lampu PJU yang dijadikan obyek bocah itu berada di sisi selatan flyover Palur.

Baca Juga :  Geger Pilkades Gebyog Karanganyar. Berkas Ditolak, Calon Petahana Mencak-mencak dan Lapor Polisi

“Sudah kami perbaiki. Sekarang sudah tidak bisa dimainkan lagi. Mcb-nya sudah kami pasang pada posisi yang tidak dijangkau anak-anak,” terang Sundoro.

Aksi yang dilakukan bocah itu juga terbilang membahayakan keselamatan.  Sebab, kawasan itu merupakan jalur cepat dan banyak kendaraan melintas.

Sundoro mengungkapkan di sepanjang flyover Palur terdapat 60 titik sakelar lampu PJU yang dilakukan pengecekan.  Dari kejadian itu, yang dicek adalah sakelar lampu yang dicurigai digunakan anak untuk mainan.

“Masalah pelanggaran sudah kami serahkan kepada pihak berwajib. Kami hanya memperbaiki,” tutur dia. Wardoyo

Loading...