JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Abdul Rohim Korban Nyawa Demi Menolong Istrinya yang Terseret Ombak

Ilustrasi

SUKABUMI, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Seorang suami rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan istrinya. Inilah yang terjadi pada pasangan suami istri yang tengah menikmati liburan tahun baru di pantai Ketapang Condong, Sukabumi, Rabu (1/1/2020).

Abdul Rohim (34), nama pria itu adalah wisatawan asal Bogor. Dia tewas setelah terseret ombak di Pantai Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (1/1/2020).

Peristiwa mengenaskan yang dialami Abdul Rohim terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. 

Kejadian tersebut berawal dari niat Abdul menolong istrinya, Leni yang terseret ombak saat mandi di pinggir pantai. Pasangan suami istri ini merupakan warga Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor.

“Awalnya istrinya lagi mandi di pinggir pantai, tiba-tiba datang ombak dan terseret ke tengah, istrinya gak bisa berenang dan suaminya berusaha nolong tapi malah ikut juga terbawa ombak,” ujar Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tri Andri Afandi, melalui Paur Humas Polres Aah Saepul Rohman, Rabu (1/1/2020).

Menurut Aah, pasangan suami istri ini berhasil ditolong tim gabungan pengamanan pantai. Namun di tengah perjalanan menuju RSUD Palabuhanratu, Abdul menghembuskan napas terakhir akibat kondisinya yang kritis.

“Di tengah perjalanan menuju rumah sakit umum Abdul Rohim meninggal dunia dan istrinya, Leni dapat diselamatkan,” katanya. #teras..id

Baca Juga :  Kejar Layangan Putus Hingga Naik Atap, Bocah 12 Tahun Meninggal Tersetrum Listrik