JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Beredar Kabar Ada Pasien Suspect Virus Corona di RSUD Moewardi, Ini Faktanya

Ilustrasi pasien di rumah sakit. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cepat menyebarnya virus Corona menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat. Pasalnya, virus yang pertama kali menyerang China tersebut diketahui mampu menular antar manusia.

Di tengah-tengah kewaspadaan dunia terkait penyebaran virus yang disebabkan oleh konsumsi daging hewan liar ini, beredar kabar salah satu pasien di RS dr Moewardi Solo suspect virus Corona.

Kepala Subbag Hukum dan Humas RSUD Dr.Moewardi Solo, Eko Haryati menekankan, kabar tersebut tidak dapat dipertanggubgjawabkan kebenarannya. Pasalnya, pasien terkait tidak memiliki riwayat bepergian ke negeri Tiongkok tersebut.

Baca Juga :  Covid-19 Masih Merajalela di Indonesia, Apa yang Harus Dilakukan Masyarakat, Ini Saran Ahli Farmasi

“Maaf belum dapat dikategorikan suspect corona karena memang tidak ada riwayat bepergian ke China. Namun kami akan memastikannya. Kami akan melakukan pemeriksaan ulang Senin (26/1/2020) pagi,” urainya, Minggu (25/1/2020).

Seperti diberitakan, dunia tengah berada dalam status awas terhadap penyebaran virus yang menyebabkan puluhan warga China meninggal dunia dan ribuan lainnya terinfeksi. Virus corona pertama kali ditemukan di pusat Kota Wuhan, China. Hingga saat ini virus tersebut sudah merebak di berbagai negara seperti Hong Kong, Taiwan, Thailand, Jepang, Korea Selatan, Amerika Serikat, Vietnam, Singapura, Malaysia, Nepal, Prancis dan Australia. Triawati PP