JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Geger Mandi di Sungai, Seorang ABG di Kayen Pati Kemudian Ditemukan Tak Bernyawa

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM Polsek Kayen Polres Pati mengevakuasi jenasah remaja yang tewas tenggelam di sungai Dukuh Krukuk, Desa Brati, Kayen, kemarin.

Korban diketahui bernama Eka Saputra (14) Warga Dukuh Bringin Rt 01 Rw 03 Desa Tambaharjo Tambakromo, Pati.

Kapolres Pati melalui Kapolsek Kayen AKP Tejo Pramono mengungkapkan awal kejadian sekitar pukul 12.00 WIB saat korban bermain bersama teman-temannya di sungai turut Dukuh Krukuk, Desa Brati, Kayen.

Selanjutnya korban bersama temannya menceburkan ke sungai tersebut. Namun naas, kedalaman sungai yang di perkirakan dangkal, ternyata berkedalam 2,5 meter.

Baca Juga :  Geger Mayat Pria Misterius Ditemukan Membusuk di Bawah Jembatan Tol Pemalang-Batang. Kondisi Mengenaskan, Tangannya Terikat, Pakai Jaket Loreng

“Karena korban tidak bisa berenang, akhirnya korban tenggelam dan meninggal di sungai tersebut. Selanjutnya teman temannya berteriak minta tolong dan akhirnya korban berhasil di angkat namun dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkapnya dilansir Tribratanews.

AKP Tejo Pramono menghimbau kepada seluruh warga, agar berhati-hati terutama saat musim penghujan seperti ini.

Debit air meningkat di sungai sungai, agar selalu mengawasi anak-anaknya dan melarang untuk berenang di sungai.

Apalagi tidak mengetahui keadaan kedalaman sungai yang digunakan untuk bermain berenang.

Baca Juga :  Jelang Pilkada, 5,7 Juta Masker Dibagi Polda Jateng ke Masyarakat Secara Serentak. Kapolda Berharap Tak Ada Klaster Penyebaran Covid-19 Saat Pilkada!

“Dan perlu kita ketahui bersama dengan adanya meluapnya arus sungai, hal ini dapat merubah konstruksi dasar sungai, karena terkena arus sungai yang deras.Dalam arti, sungai yang dulunya dangkal, bisa saja berubah jadi dalam,terkena arus deras saat hujan deras dan air meluap” tandasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Brati, Kayen Bripka Teguh saat mendatangi TKP bersama forkopincam mengatakan semoga kedepannya kita semua peduli pada lingkungan termasuk mengawasi anak anak kita. JSnews