JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Musrenbangdes di Pracimantoro Wonogiri, Materi Berikut Ini yang Dibahas

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) telah dilaksanakan di sebagian besar desa di wilayah Pemerintah Kecamatan Pracimantoro. Musrenbangdes merupakan sarana penyaluran gagasan pembangunan dari tiap RW.

Salah satunya di Balai Desa Pracimantoro, pada, Kamis (23/1/2020).

Hadir dalam kegiatan Antara lain Camat Pracimantoro Warsito, Kepala Desa Pracimantoro Agung Indriyasmoro, Babinsa Desa Pracimantoro Serka Wahyudi Susanto, Babinkamtibmas Brigadir Sunyoto, Anggota DPRD Wonogiri Abdullah,dan Novri Rusmono.

Camat Pracimantoro menjelaskan prioritas utama RTLH adalah menyukseskan program kabupaten. Hal ini ditekankan angka kemiskinan sdh menurun 9 persen. Untuk kegiatan PKK harapan dari Bupati minimal anggaranya di kisaran Rp 100 juta dan untuk karangtaruna Rp 25 juta / tahun. Tidak kalah penting juga akan alokasikan untuk difabel.

Baca Juga :  Fenomena Apa ini, 4 Pasien Positif COVID-19 di Wonogiri yang Meninggal Mengalami Pengentalan Darah, Satgas Percepatan Langsung Koordinasi Dengan Pemprov, Alkes di RSUD pun Ditambah

“Mengenai kependudukan, bagi warga Desa Pracimantoro yang sampai saat ini belum memiliki e-KTP di kantor kecamatan sudah bisa dilayani. Karena kartu sudah datang dari dinas kependudukan pusat. Untuk BPJS segera diurus, karena manfaatnya banyak,”jelas dia.

Kepala Desa Pracimantoro menyampaikan capaian di bidang pembangunan fisik. Yakni untuk RTLH 126 terealisasi 26, jalan cor Dusun Ngulu Tengah 40 persen dan akan dilanjutkan, pembangunan drainase jalan propinsi desa Pracimantoro.

Baca Juga :  Luar Biasa Lur, DPMPTSP Wonogiri Sukses Raih Penghargaan Public Service of The Year 2020, Penyelenggaranya Markplus Bekerjasama Dengan Majalah Marketeers

Pembangunan jalan Hotmix Desa Pracimantoro sampai dengan Pule 3 kilometer. Normalisasi sungai, normalisasi sumber Ngulu Kidul-Ngulu Wetan dan perawatan saluran irigasi 200 meter.

Sementara itu Babinsa Desa Pracimantoro berharap usulan-usulan dalam musrenbangdes untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Babinsa mengimbau seluruh masyarakat lebih meningkatkan kegiatan Sikamling. Karena efeknya sangat positif tidak hanya menjaga keamanan lingkungan, kegiatan ini juga bisa dijadikan wadah untuk berinteraksi dengan sesama warga. Aria