JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ogah Lindungi Kader Tak Taat, Megawati Minta Kadernya Tak Berhitung Untung Rugi

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato dalam pembukaan Rakernas I dan HUT ke-47 PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 10 Januari 2020 / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mewanti-wanti kadernya agar bekerja untuk rakyat tanpa menghitung untung rugi.

Ia juga menginstruksikan kepada kadernya untuk tetap patuh pada tugas partai.

“Saya tidak akan melindungi kader yang tidak taat terhadap instruksi partai,” kata Megawati dalam pidato pembukaan Rakernas I PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

Megawati mengatakan pidatonya itu merupakan instruksi langsung bagi seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu.

Dia mengatakan agar jangan sekali-sekali ada kader yang memunggungi rakyat dan berhitung untung-rugi bagi kerja politik.

Presiden ke-5 RI ini juga melarang kadernya mencari keuntungan pribadi atau kelompok dari tugas ideologis partai banteng.

“Saya akan menggebrak hal yang seperti biasanya berkali-kali, agar sadar terhadap tugas ideologi kita. Jika tidak siap silakan kalian pergi, keluar dari PDIP. Siap atau tidak?” tanya Megawati.

Para kader yang hadir di Rakernas sontak menjawab, “Siaap!”

Megawati pun sampai dua kali lagi mengulang pertanyaan siap atau tidak itu. Terakhir, dia memekik, “Berani atau tidak?”. Para hadirin menjawab, “Berani!”

Megawati mengatakan, 47 tahun usia PDIP bukanlah perjalanan singkat bagi partai politik. Dia pun memprediksi PDIP akan terus digembleng oleh keadaan.

www.tempo.co

Baca Juga :  Mirip-mirip Gibran, Rencana Pencalonan Bobby di Pilgub Sumut Bisa Picu Ketegangan DPD Golkar Sumut dan DPP?
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com