JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Solo Akan Bangun Water Park Termegah di Jateng Senilai Rp 50 Miliar

Ilustrasi Water Park. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kota Solo segera memiliki wahana permainan air yang digadang bakal menjadi termegah di Jawa Tengah. Water Park yang akan dibangun diatas lahan bekas Pondok Persada Jebres tersebut akan dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan air baik untuk dewasa maupun anak-anak.

Menurut Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat, saat ini proses rencana pembangunan water park mencapai pada tahap penyelesaian DED dan ditargetkan pembangunan dimulai sekitar dua bulan ke depan.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Sekarang melengkapi DED karena Pak Walikota meminta DED didaftarkan secara utuh dan sempurna. Setelah ini langsung mulai tahap pembangunan,” ujarnya, Kamis (30/1/2020).

Yosca menekankan, seluruh wahana permainan di Water Park yang dibangun dengan nilai investasi Rp 50 miliar tersebut akan menjadi unggulan Kota Solo.

“Nanti akan dibuat sebaik mungkin. Semua wahana akan menjadi unggulan. Nanti akan lebih baik dari semua water park di Jawa Tengah,” paparnya.

Baca Juga :  Muncul Klaster Ulang Tahun, Rekor Jumlah Positif Covid-19 di Solo Tembus 601 Kasus

Beberapa fasilitas yang akan ada di water park diantaranya inflatable waterpark alias taman air apung, kolam arus, kolam ombak, wahana anak, kolam untuk dewasa, dan lainnya.

Selain penyelesaian DED, antara Pemkot Solo dan investor juga telah menyepakati kontribusi bagi hasil water park mendatang.

“Kontribusi tetap oleh mitra kerja sama pemanfaatan (KSP) mulai dari Rp200 juta per tahun dengan kenaikan 4 persen per tahun,” papar Yosca. Triawati PP