loading...
Foto/Humas Polda

KLATEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Klaten membekuk dua tersangka sindikat pencurian mobil dengan modus pecah kaca.

Dua tersangka tersebut adalah FB (39) , warga Galela, Kabupaten Halmahera dan Mi, warga Bandingan, Kabupaten Magelang.

Kedua tersangka tersebut ditangkap di Desa Kaliparu, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang pada 18 Februari 2020 lalu di rumah saudara salah satu tersangka.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasatreskrim AKP Ardyansah Rithas Hasibuan mengatakan bahwa 2 tersangka ini melakukan 3 aksi kejahatan dalam sehari pada 12 Februari lalu.

“Aksi pertama di sebuah warung makan di Desa Belangwetan Klaten Utara dengan memecah kaca mobil Expander milik korban yang sedang makan di warung tersebut dan menggasak barang-barang di dalam mobil,” jelas Kapolres Klaten dilansir Tribratanews Sabtu (29/2/2020).

Baca Juga :  2 Masjid Terbesar di Klaten Putuskan Tak Gelar Salat Jumat. Yang Menggelar, Karpet Harus Digulung, Jemaah Bawa Sajadah Sendiri

Kapolres Klaten menambahkan, malam harinya pelaku juga melakukan aksi serupa di Desa Ngaran Mlese, Kecamatan Ceper juga dengan memecah kaca mobil Honda HRV dan satu tempat lagi di Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan.

“Pelaku berhasil menggasak 2 Laptop, 2 Handphone, 2 hardisk dan lainnya, Atas perbuatannya tersebut tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, ” katanya.

Kasatreskrim menambahkan, salah satu dari ketiga tersangka yang bernama Fansur merupakan residivis dalam kasus yang sama, ia baru keluar penjara 10 Desember tahun lalu.

Baca Juga :  Mayat Pria Misterius Ditemukan Tergeletak Dikerubuti Semut di Bawah Jembatan Pait

Kemudian kedua tersangka ini bisa bertemu dan merencanakan pencurian pecah kaca saat menjalani masa tahanan. JSnews