JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Berawal dari Kecelakaan, Kejahatan Bandit Spesialis Pencurian Malam Hari Akhirnya Terbongkar

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepolisian Resor Pekalongan melalui unit Reskrim Polsek Paninggaran berhasil mengamankan Tersangka yang diduga menjadi pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan, kemarin malam sekira pukul 22.30 Wib.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, Senin (10/2/2020) membenarkan terkait anggota Polsek Paninggaran yang telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Adapun Korban laka lantas sekaligus terduga pelaku curat bernama Asep (19) seorang buruh yang merupakan warga Desa Jatisaeng Kidul, Kecamatan Cileduk, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga :  Duh Gusti, Naiknya Honda Brio, HR Warga Perum Puri Anjasmoro Semarang Ternyata Hobi Maling Celana Dalam Boxer di Sejumlah Indomaret. Tertangkap Saat Dikejar dan Ban Mobilnya Meletus

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengatakan bahwa, sebelumnya anggota Polsek Paninggaran mendapat informasi dari warga terkait kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya Desa Tenogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan.

Setelah mendatangi TKP ternyata laka tunggal. Dan saat dilakukan interogasi, Korban laka lantas tersebut tidak bisa menunjukkan identitas diri maupun surat-surat kendaraannya.

Walhasil ssehingga tersangka diamankan ke Polsek Paninggaran.

Dan setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, iaa mengakui bahwa pernah melakukan aksi pencurian sebanyak 3 (tiga) kali yakni di Desa Cikaduwetan, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan.

Baca Juga :  Bantu Tangkap Begal, Warga Desa Pasir Langsung Diundang Kapolres. Kapolres Apresiasi Warga Tak Main Hakim Sendiri

Saat itu juga, Unit Reskrim Polsek Paninggaran melakukan koordinasi dengan Polsek Luragung, Polres Kuningan, dan ternyata benar telah terjadi pencurian dengn pemberatan pada hari Kamis (6/2/2020), di wilayah Luragung Kuningan.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti yang diterima oleh Ipda Wahyu Untoro selaku Panit Reskrim Polsek Luragung. JSnews