JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Di Hadapan Ribuan Fatayat Muslimat NU, Anggota DPR RI FPKB ini Beberkan Tupoksinya

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Luluk Nur Hamidah, yang akrab disama Mbak Luluk, menghadiri Harlah NU yang ke-94 beserta pengajian akbar dan pelantikan Pengurus Muslimat dan Fatayat NU.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (21/2/2020), hadir pada acara tersebut Pengurus PCNU Kabupaten Sragen dan Forkopimcam Sukodono juga Pengurus Muslimat dan Fatayat. Ribuan jamaah menghadiri kegiatan tersebut.

Pada kesempatan sambutan dia menyampaikan beberapa hal. Pertama terkait tupoksi sebagai Anggota Komisi IV DPR RI dari FPKB. Dimana Komisi IV membidangi pertanian, perkebunan dan kelautan dan perikanan.

Baca Juga :  Bondan Sejiwan Boma Aji Kembali Terpilih Menjadi Ketua DPD Golkar Wonogiri, Secara Aklamasi di Musda di Pendopo Joglo Puri Kamulyan Desa Sendang Wonogiri, Seperti Ini Pesan Petinggi Golkar Jateng

Bidang bidang tersebut programnya disinergikan dengan kepentingan di daerah pemilihan. Ada sarana dan prasarana pertanian, kebun bibit, ataupun budidaya ikan tawar atau program lain yang bisa diakseskan ke pusat.

Kedua penguatan kelembagaan Muslimat dan Fatayat, sebagai Badan Otonom (Banom) dari NU, Muslimat dan Fatayat harus selalu bersinergi dengan NU dan pemangku kepentingan lainnya. Bagaimana kedua lembaga ini harus bermaslahah bagi umat, dan menjadi benteng akidah umat Islam.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

Ketiga dia berharap pada lembaga perempuan ini akan muncul kelompok wanita yang produktif dalam rangka penguatan ekonomi keluarga. Misalnya kelompok tani wanita, kelompok ternak budidaya ikan tawar atau yang lainnya. Intinya bagaimana perempuan itu harus kuat dan mandiri,ikut berperan dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Aria