loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Beberapa bulan terakhir, nama Gibran Rakabuming Raka erat dengan publik di bidang politik. Pasalnya, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut tengah mencalonkan diri menjadi bakal calon walikota Solo lewat PDI Perjuangan.

Tidak heran, setiap langkahnya di tengah masyarakat identik dengan tudingan kampanye. Termasuk dengan kompetisi eSports yang diadakannya akhir tahun lalu dan awal Bulan Februari 2020 ini. Namun demikian, Gibran menegaskan, kompetisi tersebut murni eSports.

“Ini (kompetisi Esporta-red) tidak ada hubungannya dengan kampanye ya. Kalian mau dukung saya silahkan, tidakpin silahkan. Ini bukan event pertama saya karena sebelumnya sudah diadakan di Jakarta,” urainya saat memberikan keterangan pers usai membuka ajang Esports Piala Mas Gibran “Mobile Legend”, Sabtu (1/2/2020), di The Park Mall.

Baca Juga :  SMK Kesehatan Mandala Bhakti Solo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gibran juga mengatakan, eSports yang digelarnya kerjasama dengan adiknya Kaesang Pangarep dan beberapa sponsor lain tersebut bertujuan untuk mencari talenta muda dalam bidang epsorts.

“Event ini tidak dimulai di Solo. Di Solo kali ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya kompetisi Free Fire. Dan jauh sebelumnya kompetisi yang sama sudah dimulai di Jakarta,” imbuhnya.

Sementara itu, sekitar 500an tim peserta dimana satu tim terdiri dari empat hingga lima anggota mengikuti kompetisi Esports tersebut. Sebelumnya, seleksi tahap awal dilakukan secara online sejak tanggal 26 Januari hingga 31 Januari 2020 lalu. Peserta berkompetisi dan mengerucut menjadi 32 tim yang bertanding di semi final yang digelar dua hari, Sabtu-Minggu (1-2/2/2020).

Baca Juga :  Pemkot Solo Perpanjang Batasan Operasional Tempat Hiburan

Sementara itu, Penyelenggara dari Aerowolf Organizer, Donna Karman, mengutarakan, kompetisi mobile Legend ini menghadirkan beberapa bintang eSports nasional untuk menginsipirasi anak muda Solo.

“Industri eSports berkembang sangat pesat. Banyak peluang profesi. Dan untuk bisa berprestasi pilihannya tidak hanya sebagai pemain,” tuturnya. Triawati PP