JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ini Rahasia Mengapa Komplotan Bandit Motor Bisa Gasak Sepeda Motor Terkunci Hanya Dalam Hitungan Menit!

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

REMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Jajaran Polres Rembang berhasil menangkap dua sindikat spesialis pelaku pencurian sepeda motor berhasil.
Mereka diamankan dari sebuah warung di wilayah Sluke saat mencuri tabung gas LPG beberapa waktu yang lalu.

Mereka adalah LK (22) warga Tayu, Kabupaten Pati yang merupakan residivis dalam kasus penipuan di wilayah asalnya, dan W (24) warga Kabupaten Rembang.

Saat beraksi mereka hanya membutuhkan waktu 5 detik dengan menggunakan kunci later T.

Kapolres Rembang AKBP Dolly Arimaxionari Primanto mengatakan, setelah dilakukan pengembangan, ternyata keduanya sudah berhasil mencuri kendaraan di delapan TKP berbeda yang ada di wilayah Kabupaten Rembang.

Baca Juga :  DPRD Kudus Pacu Realisasi Pembangunan Sekolah Unggulan di Masing-masing Kecamatan

Polisi berhasil mengamankan delapan sepeda motor yang berhasil di curi dari delapan TKP. Sebagian sudah berpindah tangan atau dijual, dan sebagian digunakan oleh pelaku untuk menjalankan aksi di tempat yang lain.

“Setelah kita periksa, dari pencurian tabung LPG 3kg, setelah kita kembangkan, ternyata mereka sudah berhasil mencuri sepeda motor di 8 TKP, semua kendaraan berhasil kita temukan semuanya,” paparnya dilansir Tribratanews Polda Jateng, Jumat (7/2/2020).

Baca Juga :  Dapat Apresiasi Komisi III DPR RI, Ganjar Tegaskan Limbah Perusahaan Jadi Pemicu Pencemaran Sungai

Rata-rata sepeda motor hasil curian tersebut di jual dengan harga di bawah Rp 10 juta. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kedua pelaku diancam dengan pasal 363, tentang pencurian dan pemberatan kurang maksimal 7 tahun penjara.

Adapun barang bukti yang diamankan adalah delapan unit sepeda motor hasil curian, kunci later T, dua buah tabung gas LPG 3Kg, obeng, dan tang. JSnews