JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Izin Tata Ruang Rawan Dinegosiasi, Gubernur Ganjar: Biasanya Ada Tata Uangnya, Hati-Hati!

Gubernur Ganjar Pranowo saat menanam pohon di Tawangmangu, Karanganyar. Foto/Wardoyo
ย ย ย 
Gubernur Ganjar Pranowo saat menanam pohon di Tawangmangu, Karanganyar. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengingatkan agar pemerintah memperhatikan tata ruang di wilayah Tawangmangu yang saat ini mulai berkembang pesat sebagai salah satu lokasi wisata.

Ia juga mengingatkan para pejabat dan Pemkab tak gegabah merubah tata ruang hanya karena uang.

Hal itu dikatakan orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut, usai melakukan penanaman pohon di kawasan bukit Mongkrang, yang berada di Dusun Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Rabu (12/02/2020).

โ€œSaat ini, perkembangan pariwisata di Tawangmangu cukup tinggi. Maka bangunan saya minta untuk dikontrol. Jangan terlalu padat, jangan terlalu massif. Ingat, Puncak Bogor jadi pelajaran buat kita. Tawangmangu jangan sampai,” paparnya.

Karenanya, ia memandang kendali tata ruang sebagai hal yang penting. Kemudian Amdal dan IMB juga bagian yang penting serta tak boleh diabaikan.

“Biasanya soal tata ruang sering dinegosiasikan karena ada tata uangnya. Hati-hati, ini saya ingatkan,โ€ kata Ganjar Pranowo, Rabu (12/02/2020).

Sementara, terkait dengan permintaan Pemkab Karanganyar untuk mengelola Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang berada di Jecamatan Ngargoyoso, Ganjar menegaskan tidak masalah.

Menurutnya, siapapun yang berkepentingan, baik itu kabupaten, provinsi maupun pusat, diperbolehkan asalkan diimbangi dengan tanggungjawab pengelolaan yang baik.

“Saya sebagai gubernur gampang saja. Siapa yang mau mengelola, harus tanggungjawab. Jangan hanya meminta, tapi tidak dikelola dengan baik, tapi malah justru rusak. Bagi kami gampang kok. Bisa dikerjasamakan, bisa dinegosiasikan, tinggal kita duduk bersama,โ€ ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com