JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ketua AMPG Karanganyar Dorong Pemkab Bangun Sirkuit Road Race Bertaraf Nasional. Bakal Jadi Icon Baru Karanganyar

Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kanan) bersama perwakilan AMPG pusat dan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat HUT ke-18 AMPG Karanganyar di Alun-alun Plasa Karanganyar, Senin (17/2/2020) malam. Foto/Wardoyo
Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kanan) bersama perwakilan AMPG pusat dan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat HUT ke-18 AMPG Karanganyar di Alun-alun Plasa Karanganyar, Senin (17/2/2020) malam. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani mendorong Pemkab untuk segera membangun sirkuit road race bertaraf nasional di Kabupaten Karanganyar.

Selain menjadi wahana untuk kegiatan olahraga kalangan muda, kehadiran sirkuit 250 cc itu diharapkan bisa menjadi ikon baru yang membawa banyak sisi positif untuk Karanganyar.

Hal itu diungkapkan Ilyas saat memberikan sambutan dalam peringatan HUT ke-18 AMPG Kabupaten Karanganyar di Alun-alun Plasa Karanganyar, Senin (17/2/2020) malam.

Putra Bupati Karanganyar Juliyatmono itu, mengungkapkan pembangunan sirkuit 250 cc merupakan satu dari dua aspirasi pemuda yang sejauh ini banyak dirindukan oleh kalangan muda.

“Yang menjadi penekanan AMPG, adalah terkait dua aspirasi pemuda dari rekan-rekan yang menginginkan Pemkab segera membangun sirkuit 250 cc dan merevitalisasi Stadion 45. Agar keduanya bisa menjadi ikon barunya Kabupaten Karanganyar,” paparnya.

Ilyas menguraikan dua aspirasi itu juga sudah ia sampaikan kepada Bupati dan Ketua DPRD setempat. Menurutnya, perihal lokasinya sirkuitnya di mana, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkab.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Gudang Kayu di Tasikmadu Karanganyar. Tumpukan Material Kayu Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Yang terpenting, bahwa aspirasi besar kaum muda itu diharapkan bisa sesegera mungkin terealisasi. Sebab menurutnya selama ini animo pemuda untuk terjun di olahraga road race cukup tinggi.

“Di manapun lokasinya, pada intinya nggak masalah. Yang jelas kami tadi sudah menyampaikan kepada Pak Bupati dan Ketua DPPD untuk segera segera dibangun sirkuit dan revitalisasi Stadion 45 segera diselesaikan. Karena aspirasi paling besar dua hal tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut, Ilyas menegaskan kehadiran dua sarana itu diyakini akan memiliki banyak multiplier effect.

Tidak hanya mewadahi hobi dan animo kalangan muda ke hal positif, namun juga akan mendongkrak ekonomi rakyat di sekitar stadion maupun sirkuit.

“Nanti juga akan menarik wisatawan. Yang lebih penting, akan memacu bakat-bakat muda untuk terjun ke dunia olahraga dan road race. Dengan begitu maka akan menekan potensi hal-hal negatif serta mendorong kalangan muda bisa mengoptimalkan bakat positifnya ke dunia olahraga. Harapannya ke depan muncul atlet-atlet yang bisa mengangkat nama Karanganyar di kancah nasional hingga internasional,” terangnya.

Baca Juga :  Cavindra- Lintang Sukses Juara II Duta Lingkungan Hidup Jawa Tengah. Bupati Karanganyar Sebut Merusak Alam Sama Dengan Menentang Tuhan!

Khusus untuk revitalisasi stadion 45, menurut Ilyas saat ini sudah berjalan tahap pertama. Ia berharap tahap selanjutnya bisa segera dikebut beriringan dengan pembangunan sirkuit.

“Harapannya sebelum periode Pak Bupati habis, dua ikon itu sudah bisa terbangun sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat utamanya kaum muda di Karanganyar,” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengapresiasi masukan tersebut dan berupaya untuk merealisasikannya.

Ia bahkan mendorong anak muda di Karanganyar untuk terus berkarya produktif dan Pemkab siap mensupport terus apa menjadi harapan pemuda di Bumi Intanpari. Wardoyo