JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kongres Sempat Ricuh, Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PAN

Zulkifli Hasan / tempo.co
   

KENDARI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Melalui perjalanan kongres yang sangat heroik dan sempat terjadi kericuhan, Ketua Umum petahana Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan (Bang Zul) kembali terpilih sebagai Ketua Umum partai berlogo matahari terbit tersebut.

Dengan terpilihnya kembali Bang Zul sebagai Ketua Umum 2020 – 2025, maka tradisi jabatan Ketua Umum PAN satu periode, pecah di Kongres PAN V Kendari tersebut.

Dam pemilihan tersebut, Zulkifli Hasan menangguk 331 suara. sedangkan pesaingnya, Mulfachri Harahap mendapat 225, Drajad Wibowo (6), dan suara tidak sah 3.

“Dengan ini sidang pleno saya umumkan hasil perhitungan suara terhadap calon ketua umum yang baru selesai, dengan hasil ini dengan mengucap bismillah saudaraku Zulkifli Hasan ditetapkan sebagai ketua umum PAN 2020-2025,”  kata Totok Daryanto yang memimpin sidang pleno pemilihan Ketum PAN di arena kongres Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Perhitungan berlangsung dari sekitar pukul 18.05 hingga 19.45 WITA. 

Di sela perhitungan suara, Mulfachri datang menghampiri Zulkifli Hasan yang tengah dikelilingi pendukungnya.

Keduanya berjabat tangan dan berpelukan. Melihat  ini para peserta kongres yang berada di dalam ruangan bersorak.

Adapun jumlah suara yang memilih 563 dari jumlah total permilih 590 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD),  Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum PAN, serta dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu. 

www.tempo.co

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com